• Jumat, 9 Desember 2022

Keindahan Sawah Terasering Ciboer Pass Majalengka Tak Kalah Memesona dari Ubud, Enggak Percaya?

- Senin, 14 November 2022 | 10:08 WIB
Sawah terasering yang menghijau di Ciboer Pass Majalengka (bijb.co.id)
Sawah terasering yang menghijau di Ciboer Pass Majalengka (bijb.co.id)


KABAR ALAM - Popularitas Ubud di Bali dengan daya tarik utama sawah teraseringnya sudah mendunia. Namun, tahukah Anda, jika Kabupaten Majalengka pun punya Ciboer Pass dengan daya tarik unggulan sawah terasering yang tak kalah indahnya dari Ubud. Enggak percaya?

Cek analisa, komentar dan rekomendasi yang pernah datang ke Ciboer Pass Majalengka yang bertebaran di media sosial pribadinya. Mereka setuju jika keindahan panaroma persawahan Ciboer Pass tak kalah dengan Ubud.

Ciboer Pass merupakan salah satu destinasi andalan di Desa Wisata Bantaragung yang sudah diakui secara nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bahkan, pada saat pengukuhan Bantaragung sebagai Desa Wisata Unggulan, Menparekraf, Sandiaga Uno langsung mengunjungi Ciboer Pass ini.

Baca Juga: Perusahaan Solusi Energi Lokal dan Asia Tenggara Kolaborasi Bangun Pabrik EV Charger di Indonesia

Lokasi destinasi ini terletak di Jl. Ciboer, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Seperti review yang dikutip KABARALAM.com dari laman bijb.co.id, Ciboer Pass disebut sebagai kembaran pesona eksotis sawah terasering di Ubud.

Pemandangan desa yang alami dan asri dapat dinikmati para wisatawan. Para pengunjung yang terbiasa hidup di perkotaan dan jenuh dengan kemacetan maupun beragam polusi, tentu akan sangat menikmati view berjalan-jalan di sekitar pesawahan desa ini.

Baca Juga: Top 5 Hits 13 November 2022: Daya Tarik Situ Sangiang Masih Menarik Perhatian

Wisatawan pun bisa menggunakan sepeda untuk dikayuh sembari berolahraga menyusuri sepetak jalan di Ciboer Pass ini dilatar belakangi view pemandangan Gunung Ciremai yang eksotis. Tentu momen itu sangat pas untuk diabadikan sebagai bahan untuk instragamable perjalanan wisata.

Beragam view alam eksotis yang bisa dinikmati pengunjung ketika berada di lokasi seperti antara lain amparan hijaunya pesawahan yang indah dan terasering persawahan yang menakjubkan.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X