• Jumat, 9 Desember 2022

Menikmati Panorama Sumedang dari Ketinggian Pasir Ole-Ole Majalengka

- Jumat, 11 November 2022 | 10:32 WIB
Salah satu spot fot di Pasir Ole-Ole Majalengka (twitter.com/@OleOlePasir)
Salah satu spot fot di Pasir Ole-Ole Majalengka (twitter.com/@OleOlePasir)

KABAR ALAM - Pada tahun 2017 lalu, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka memperkenalkan Wana Wisata Pasir Ole-Ole yang terletak di Desa Gununglarang, Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Kini, Wana Wisata Pasir Ole-Ole tersebut menjadi hits karena sudah dilengkapi spot foto-spot foto dengan latar belakang ketinggian yang menakjubkan.

Bagi Perhutani KPH Majalengka, keberadaan Wana Wisata Pasir Ole-Ole ini menambah alternatif destinasi wisata di bawah pengelolaannya. Sebelumnya, mereka sudah memiliki Wana Wisata Nyimas Cincin, Cadas Gantung, Talaga Pancar, Gunung Karang, dan Batu Lawang.

Baca Juga: Selain Permudah Akses Informasi Cuaca, Ini yang Dilakukan BMKG untuk Dukung KTT G20 Bali

Dikutip KABARALAM.com dari laman perhutani.co.id, Pasir Ole-Ole merupakan puncak bukit hutan pinus yang berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gunung Larang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka, KPH Majalengka yang berbatasan dengan wilayah hutan KPH Sumedang.

Berada di dekat Sungai Cilutung, Pasir Ole-Ole berjarak 35 km dari pusat kota Majalengka dan mudah diakses karena jalan yang sudah cukup baik, dengan waktu tempuh 1,5 jam.

Keunikan Pasir Ole-Ole adalah keindahan alam di atas bukit. Di sini, pengunjung bisa melihat pemandangan sebagian wilayah Kabupaten Sumedang dan Gunung Cakrabuana.

Baca Juga: BNPB Siapkan Tiga Langkah Ini untuk Turut Sukseskan Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Selain itu disediakan pula aneka tempat selfie berbentuk sarang burung, sayap terbang, rumah pohon, jembatan putus, bunga mekar, dan lain sebagainya yang merupakan hasil karya komunitas pemuda setempat.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X