• Kamis, 1 Desember 2022

Selain Permudah Akses Informasi Cuaca, Ini yang Dilakukan BMKG untuk Dukung KTT G20 Bali

- Jumat, 11 November 2022 | 10:07 WIB
BMKG dukung pelaksanaan KTT G20, Bali. (bmkg.go.id)
BMKG dukung pelaksanaan KTT G20, Bali. (bmkg.go.id)

KABAR ALAM -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) turut berpartisipasi dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022.

Sejumlah akses cepat dan mudah untuk update informasi cuaca terkini telah disiapkan BMKG untuk para delegasi KTT G20. Untuk keperluan tersebut ada dua tautan yang dapat diakses.

Seperti dikutip KABARALAM.com dari akun Instagram Info BMKG, Jumat 11 November 2022, tautan yang pertama adalah dapat diakses melalui https://publik.bmkg.go.id/g20/.

Tautan ini memuat informasi cuaca setiap jam, temperatur udara, kekuatan angin, dan grafik pemantauan cuaca.

Baca Juga: Banjir Landa Empat Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, 934 KK Terdampak

"Khusus event KTT G20, informasi mengenai cuaca, iklim, dan gempa bumi akan disediakan di seluruh lokasi acara. Di antaranya di Garuda Wisnu Kencana, Hotel The Apurva Kempinski Bali, Kawasan Mangrove Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai Bali, dan VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," kata Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati dalam launching InfoBMKG G20 di Jakarta, seperti dilansir siaran pers BMKG.

Untuk tautan kedua, dapat mengakses https://inatews.bmkg.go.id/wrs/index.html. Secara spesifik tautan ini memuat informasi terkait kegempaan, di antaranya waktu gempa, lokasi, kedalaman gempa.

Saluran yang menyajikan informasi terkait meteorologi, klimatologi, dan geofisika juga akan terpasang di setiap televisi, khususnya di Hotel The Apurva Kempinski dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Baca Juga: Nandur Urip, Cara BKSDA Yogyakarta Ajak Masyarakat Hijaukan Suaka Margasatwa Paliyan

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri LHK Apresiasi Bogor Go Green 7

Minggu, 27 November 2022 | 20:25 WIB
X