• Jumat, 9 Desember 2022

Yuk Uji Nyali ke Curug Sawer Argalingga Majalengka, Air Terjun Perawan yang Masih Penuh Misteri

- Minggu, 13 November 2022 | 13:00 WIB
Curug Sawer (Instargram/@exploremajalengka/bijb.co.id)
Curug Sawer (Instargram/@exploremajalengka/bijb.co.id)

 

KABAR ALAM - Lokasi masih tersembunyi di pedalaman Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Namun, para pengunjung yang penasaran dengan panorama dan kesejukannya, mereka rela bersabar berjuang mengunjungi Curug Sawer.

Secara administratif, Curug Sawer berada di kawasan yang dikelola Perum Perhutani Majalengka. Lokasi masih sulit diakses karena berada di ketinggian 900 sampai 1.300 mdpl.

Namun, objek wisata yang masih perawan ini dijamin sangat cocok untuk generasi z sangat menyukainya spot instragramable di Curug Sawer.

Baca Juga: Bukit Mercury Sayang Kaak Menawarkan Spot Foto Instagramable dari Ketinggian Gunung Ciremai

Dikutip KABARALAM.com dari laman bijb.co.id, Curug Sawer berjarak 10 km dari sebelah timur Kota Maja. Jika dari pusat Majalengka jarak yang ditempuh 21,5 km.

Untuk ke lokasi, wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum. Jika sudah sampai Terminal Maja, pengunjung pun bisa memakai jasa ojek untuk ke Desa Argalingga. Kemudian melanjutkan perjalanan ke curug ini dengan berjalan kaki melewati perkebunan sayuran.

Curug Sawer fasilitasnya masih sangat minim. Karena itu, disarankan untuk mempersiapkan logistik yang matang ditambah dengan membawa tim wisata yang kompak dan pemandu wisata berpengalaman mengenal lokasi curug.

Baca Juga: KKP Menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Kepada Bank Sampah di Buleleng, Bali

Menurut penduduk setempat atau pun wisatawan yang pernah datang ke wana wisata curug ini, kawasan lokasinya masih dianggap keramat dan penuh misteri.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X