• Jumat, 9 Desember 2022

Bumi Perkemahan Panten Majalengka: Bisa Berkemah, Outbond, Hingga Menikmati Indahnya Anggrek Gunung Ciremai

- Senin, 14 November 2022 | 11:19 WIB
Bumi Perkemahan Panten di kaki Gunung Ciremai (ksdae.menlhk.go.id)
Bumi Perkemahan Panten di kaki Gunung Ciremai (ksdae.menlhk.go.id)

KABAR ALAM - Masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), bagi yang mencari bumi perkemahan recommended di Majalengka, Buper Panten bisa menjadi pilihan terbaik.

Buper Panten berada di hutan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang secara administratif berada di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dikutip KABARALAM.com dari laman ksdae.menlhk.go.id, keunggulan yang dimiliki Buper Panten adalah iklim yang sejuk, suasana sunyi dan jenis pohon pinus yang berada di dalamnya.

Baca Juga: Keindahan Sawah Terasering Ciboer Pass Majalengka Tak Kalah Memesona dari Ubud, Enggak Percaya?

Terletak pada ketinggian 1.200 mdpl, menjadikan Buper Panten beriklim sejuk sehingga mampu menghilangkan kepenatan wisatawan yang dalam kesehariaannya terbiasa dengan hiruk-pikuk perkotaan. Selain itu, suasana yang sunyi juga dapat membantu menenangkan dan menyegarkan kembali pikiran wisatawan.

Tema Buper Panten adalah “Fun Education Camp”. Buper Panten memiliki unsur yang menyenangkan sekaligus terdapat unsur pendidikan untuk wisata. Wisatawan yang berwisata tidak hanya berlibur atau menginap, tetapi dapat mendapatkan edukasi seperti pengenalan jenis anggrek, persemaian dan koleksi tanaman obat.

Buper Panten tidak hanya memiliki kawasan yang hanya dijadikan sebagai areal perkemahan, namun juga atraksi wisata lain seperti arena outbond. Arena outbond dapat digunakan oleh wisatawan untuk melakukan aktivitas edukasi konservasi sekaligus memacu adrenalin.

Baca Juga: Perusahaan Solusi Energi Lokal dan Asia Tenggara Kolaborasi Bangun Pabrik EV Charger di Indonesia

Atraksi yang berada di arena outbond meliputi flying fox dan tujuh jenis halang rintang yang terbuat dari tali tambang dan bambu dengan berbagai tingkat kesulitan. Arena outbond tersebut memiliki ketinggian sekitar 1 meter sehingga aman digunakan anak-anak dan orang dewasa.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X