Tetap Buka di Bulan Ramadan, Nikmati Panorama Berlatar Waduk Cirata dari Objek Wisata Jangari Hills Cianjur

- Senin, 27 Maret 2023 | 13:23 WIB
Objek Wisata Jangari Hills Cianjur (instagram.com/@ wisatajangarihills)
Objek Wisata Jangari Hills Cianjur (instagram.com/@ wisatajangarihills)

KABAR ALAM - Jangari Hills merupakan objek wisata alam yang berlokasi di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selama bulan Ramadan 1444 Hijiriah, objek wisata ini tetap beroperasi dari pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jangari Hills bisa menjadi jawaban bagi wisatawan yang menyukai daya tarik agribisnis dan panorama alam.

Disebutkan, Jangari Hills menawarkan panorama ciamik berlatar pemandangan Waduk Cirata di sela-sela indahnya perbukitan yang mengelilinginya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Mataram Dominan Berawan Hari Ini, Senin 27 Maret 2023  

Di lokasi ini, terdapat ratusan anak tangga menuju ke puncak dan pengunjung bisa mengambil gambar dengan leluasa ke segala arah.

Hammock atau tempat tidur yang diikatkan dari satu pohon ke pohon lainnya menjadi tawaran lain bagi pengunjung yang ingin sekedar duduk dan bersantai bersama keluarga.

Hamparan tanaman bunga dan beberapa spot swafoto sengaja dibangun pengelola di beberapa titik terutama di titik dengan background genangan air Cirata.

Baca Juga: Dirjen Gakkum LHK Ungkap Aktor Intelektual di Balik Kejahatan Tambang dan Lingkungan

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Instagram-nya, @wisatajangarihills, Jangari Hills juga menyediakan area berkemah dan bahkan fasilitas glamour camping (glamping) yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bermalam.

Di Jangari Hills juga ada area outbond dan tentu saja jelajah kawasan dengan menggunakan ATV dan bahkan balon udara.

Untuk mengakses area wisata Jangari Hills, pengunjung hanya dikenakan harga tiket Rp 10.000/orang. Sedangkan bagi yang berkemah ada tambahan biaya sebesar Rp 25.000/orang.***

 

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X