• Jumat, 9 Desember 2022

Besok 2 Hari Jelang HUT Babel ke 22, Webinar IA ITB Bahas Waste Management sebagai Penunjang Ketahanan Daerah

- Jumat, 18 November 2022 | 18:35 WIB
Webinar akan dimulai pukul 09.30 WIB - selesai. (Dok. IA ITB )
Webinar akan dimulai pukul 09.30 WIB - selesai. (Dok. IA ITB )

KABARALAM - Besok, hari Sabtu 19 November 2022 akan digelar webinar pre-event road to Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni ITB (IA ITB) dengan tajuk Waste Management sebagai Penunjang Ketahanan Daerah, yang diselenggarakan oleh IA ITB Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan PP IA ITB. Webinar ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  (HUT) ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) pada 21 November 2022 mendatang.

Persiapan HUT Prov. Kep. Babel sendiri, menurut Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin secara konsep sudah berjalan hingga 90%.

"Saya kira konsep sudah 90 persen, tinggal konsolidasi detail dan pendanaan," ujar Ridwan Djamaluddin seperti yang dikutip tim KABARALAM.COM dari laman babelprov.go.id.

Baca Juga: INA Sepakati Green Fund Rp29,6 triliun, BUMN Fokus Bangun Rantai Pasok Hulu – Hilir EV Global  

"Pada dasarnya kita ingin membuat kegiatan Hari Jadi ini digelar untuk masyarakat umum sehingga bisa rasakan seluruh kalangan masyarakat," ujar Ridwan.

Webinar yang diselenggarakan IA ITB Babel ini, sehari lebih awal dari rangkaian HUT Babel ke 22 yang diagendakan pada 20 - 23 November 2022 yang akan datang.

Rencananya, webinar ini  akan dihadiri oleh sejumlah pemerintah daerah dan pemerintah pusat dan pejabat BUMN, yakni Pj. Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Deputi Bidang UMKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Hanung Harimba Rachman, Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Novrizal Tahar, Direktur Sumber Daya Manusia PT Antam Basar Simanjuntak sekaligus Ketua Organizing Committee Rakernas IA-ITB 2022, dan Direktur Operasional dan Produksi PT Timah Purwoko.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Pupuk, PT Pupuk Indonesia Siap Distribusikan Pupuk Subsidi

Selain itu, hadir pula praktisi lingkungan Tini Martini Tapran dan Founder  serta Chairman Mutik Pilah Sampah Fakrur Rozy. Acara ini akan dipandu oleh Aldy Mardikanto ini dimulai pukul 9.30 WIB dan dapat diakses melalui pranala ini bit.ly/webinar-rakernas3. 

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X