• Jumat, 9 Desember 2022

Road to Rakernas 2022 : IA-ITB Sumut Gelar Webinar Bahas Teknologi, UMKM dan Rantai Pasokan Bidang Pertanian

- Jumat, 18 November 2022 | 07:30 WIB
engurus Daerah IA-ITB Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pengurus Pusat IA-ITB akan menyelenggarakan webinar bertajuk “Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi oleh UMKM untuk Menjaga Rantai Pasokan di Bidang Pertanian” pada Sabtu, 12 November 2022 yang lalu. (Dok. IA ITB)
engurus Daerah IA-ITB Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pengurus Pusat IA-ITB akan menyelenggarakan webinar bertajuk “Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi oleh UMKM untuk Menjaga Rantai Pasokan di Bidang Pertanian” pada Sabtu, 12 November 2022 yang lalu. (Dok. IA ITB)

KABARALAM - Pengurus Daerah IA-ITB Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pengurus Pusat IA-ITB menyelenggarakan webinar bertajuk “Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi oleh UMKM untuk Menjaga Rantai Pasokan di Bidang Pertanian” pada Sabtu, 12 November 2022 yang lalu.

Webinar ini merupakan pre-event Road to Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IA ITB di Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada 16-18 Desember 2022 yang akan datang.


Ini aktivitas webinar seri kedua setelah pada minggu lalu Pengurus Daerah IA-ITB Jawa Barat sebagai tuan rumah membahas pemuda dan olah raga.

Baca Juga: INA Sepakati Green Fund Rp29,6 triliun, BUMN Fokus Bangun Rantai Pasok Hulu – Hilir EV Global  

Ketua Pengurus Daerah IA-ITB Sumatera Utara Siti Yulita Siregar mengatakan bahwa IA-ITB merupakan wadah bagi alumni ITB dimana tujuan organisasi yang tercantum pada AD/ART adalah mengimplementasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk kepentingan bangsa dan kesejahteraan masyarakat serta membentuk komunitas intelektual dan sosial yang berkontribusi pada peningkatan daya saing dan inovasi bangsa.


“Oleh karena itu untuk mewujudkan tujuan tersebut alumni ITB di Sumatera Utara menginisiasi satu ekosistem yang terdiri dari beberapa UMKM dengan fokus kegiatan di bidang pertanian,” ujar Yulita yang akrab dipanggil Ita.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Pupuk, PT Pupuk Indonesia Siap Distribusikan Pupuk Subsidi

Hadir sejumlah tokoh-tokoh daerah dan nasional sebagai narasumber webinar, yakni Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM RI), Arif Tri Nugroho (Sekda Provinsi Sumatera Utara), Arya Sinulingga (Sekjen Pengurus Pusat IA-ITB), dan Anggawira (Ketum Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI).

Selain narasumber lainnya yang ikut memeriahkan webinar Pre Event Road to Rakernas IA ITB 2022, ialah praktisi UMKM di bidang pertanian yakni Chrisvivi Martha Stefani (PT. Ganesha Agro Teknologi), Budi Hardiyanto Sigalingging (PT. Gabe Tiga Puluh), Ahmad Fauzi (Koperasi Pertanian Berkah Abadi Jaya), dan Intan Josefin Purba (Kelola Id) dan dimoderatori oleh Tutur Riama Maruliana Sianturi.***

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X