• Kamis, 1 Desember 2022

World Cleanup Day 2022 dari Sinjai, Jadikan Sampah sebagai Barang Ekonomis!

- Minggu, 25 September 2022 | 15:43 WIB
Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan membuka World Cleanup Day, Jumat, 23 September 2022 (sinjaikab.go.id)
Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan membuka World Cleanup Day, Jumat, 23 September 2022 (sinjaikab.go.id)


KABAR ALAM - Pada tahun ini, Kabupaten Sinjai menggelar aksi bersih-bersih World Cleanup Day 2022 pada Jumat, 23 September 2022.

Aksi bersih-bersih World Cleanup Day 2022 dibuka Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan.

Dalam sambutan pembukaan World Cleanup Day 2022, ia mengajak kepada seluruh elemen untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Aglonema Langsung dari Kementerian Pertanian Nih!

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh peserta World Cleanup Day untuk menjadikan sampah sebagai barang bernilai ekonomis.

“Kami berharap agar selalu membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi Sinjai akan kedatangan tamu dari 23 kabupaten/kota yang akan bertanding di ajang Porprov tahun ini. Kita meminta semua pihak ikut terlibat langsung menjaga kebersihan sehingga tamu kita bisa betah selama berada di Sinjai,” ajaknya seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Sinjai.

Aksi bersih-bersih diikuti jajaran Pemkab Sinjai beserta unsur Forkopimda,serta puluhan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Jangan Terlewat, Profesor Emil Salim Bakal Bedah Buku Tambang Transformatif: Seri Knowledge Management tekMira

Setelah pembukaan, para peserta kemudian berjalan menyusuri jalan utama sambil memungut sampah.

Selain itu, melalui ajang WCD peserta juga memungut sampah di area Pasar Sentral Sinjai, halaman Masjid Agung Nujumul Ittihad, dan kembali berakhir di Lapnas.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menteri LHK Apresiasi Bogor Go Green 7

Minggu, 27 November 2022 | 20:25 WIB
X