• Senin, 26 September 2022

World Cleanup Day Lombok Barat, SMKN 1 Lingsar Berpartisipasi Membawa Semangat Bersih-bersih Jadi Budaya

- Jumat, 23 September 2022 | 09:48 WIB
Siswa SMK Negeri 1 Lingsar berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di World Cleanup Day 2022 (www.smkn1lingsar.sch.id)
Siswa SMK Negeri 1 Lingsar berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di World Cleanup Day 2022 (www.smkn1lingsar.sch.id)

KABAR ALAM - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memusatkan aksi bersih-bersih pada World Cleanup Day 2022 di di Lapangan Kantor Camat Lingsar, Sabtu, 17 September 2022 lalu.

Untuk tingkat Kabupaten Lombok Barat, peringatan World Cleanup Day 2022 mengambil tema "Ijo Nol Dedoro".

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, SMK Negeri 1 Lingsar berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih di World Cleanup Day 2022.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Akan Memakai Pelat Nomor dengan Lis Biru, Cari Tahu Alasannya di Sini

Dalam aksi bersih-bersih ini, para siswa dan guru SMK Negeri Lingsar dipimpin kepala sekolahnya, Drs. H. Burhan, MPd.

Dalam laporan yang dikutip dari laman resmi SMKN 1 Lingsar disebutkan, gerakan bersih-bersih ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan bumi dari limbah yang tidak dikelola dengan baik.

Selain itu, aksi bersih-bersih juga mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, organisasi, hingga individu, untuk turut berkontribusi.

Baca Juga: Disebut Hampir Punah, Ini Jumlah Populasi Badak di Indonesia Versi KLHK

Salah seorang guru SMKN 1 Lingsar, Sumartono, M.B berharap, momentum bersih-bersih ini tidak sebatas seremonial, tetapi bisa menjadi budaya.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X