• Jumat, 30 September 2022

Seru, Siswa dan Guru SDN 174 Pasirimpun Belajar Pengelolaan Sampah di Sekolah Kang Pisman

- Jumat, 16 September 2022 | 14:19 WIB
Siswa SDN 174 Pasirimpun belajar pengolahan sampah di Sekolah Kang Pisman, Kamis, 15 September 2022 (Instagram/@dlh_kotabandung)
Siswa SDN 174 Pasirimpun belajar pengolahan sampah di Sekolah Kang Pisman, Kamis, 15 September 2022 (Instagram/@dlh_kotabandung)

KABAR ALAM - Sebanyak 84 siswa dan guru pembimbing SDN 174 Pasirimpun, mengunjungi sekolah Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan Sampah) di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis, 15 September 2022.

Mengutip postingan di akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Jumat, 16 September 2022, kedatangan siswa dan guru pembimbing SDN 174 Pasirimpun ke Sekolah Kang Pisman yang penuh keseruan ini untuk mempelajari cara memisahkan dan memanfaatkan sampah, baik organik maupun anorganik.

Diungkapkan, kunjungan siswa dan guru pembimbing SDN 174 Pasirimpun ke Sekolah Kang Pisman dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan implementasi kurikulum merdeka melalui projek profil pelajar Pancasila.

Baca Juga: The Great Pacific Garbage Patch, Fenomena Mengerikan 1,8 Triliun Sampah Plastik Berkumpul di Samudra Pasifik

Disebutkan, di pengelolaan sampah anorganik dilakukan melalui bank sampah dan ecobrick.

Sedangkan pengolahan sampah organik menggunakan metode Loseda, Bata Terawang, dan maggot BSF.

Sebagai informasi, Sekolah Kang Pisman beralamat di Jalan Soekarno Hatta, RT 06 RW 09 Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Baca Juga: Atalia Praratya Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Lahan Kritis untuk Kurangi Risiko Bencana

Sekolah Kang Pisman didirikan sebagai salah salah satu upaya untuk memasifkan program penanggulangan sampah di Kota Bandung yang sudah digencarkan sejak tahun 2018.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X