• Kamis, 1 Desember 2022

Imbas Gempa Cianjur, Jalur Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara

- Selasa, 22 November 2022 | 10:48 WIB
Gunung Gede Pangrango (Facebook/Gunung Gede Pangrango)
Gunung Gede Pangrango (Facebook/Gunung Gede Pangrango)

KABAR ALAM – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup sementara kegiatan pendakian di Gunung Gede Pangrango.

Hal tersebut merujuk pada peringatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa magnitudo 5,6 di Kab. Cianjur, Senin 21 November 2022 berpotensi menyebabkan gempa susulan untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Dalam pengumuman tertulis yang ditujukan bagi calon pendaki, masyarakat, pengunjung wisata, dan pegiat alam bebas, Balai Besar TNGGP juga menyatakan bahwa kegiatan pendakian dan wisata Air Terjun Cibeureum, Cibodas ditutup untuk sementara.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jumlah Korban Jiwa Gempa Cianjur Kemungkinan Terus Bertambah

“Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara untuk Umum dari tanggal 22 November 2022 s.d. Batas Waktu yang Belum Ditentukan,” demikian tertulis dalam pengumuman resmi Balai Besar TNGGP yang ditandatangani oleh Kepala Balai Besar TNGGP, Sapto Ali Prabowo, Selasa 22 November 2022.

Bagi para calon pendaki yang sudah melakukan pembayaran melalui proses booking online pada hari Selasa 22 November 2022 dan seterusnya, demi keamanan serta keselamatan diminta untuk menjadwal ulang waktu pendakian.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi bagian pelayanan pendakian Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau media sosial resmi Balai Besar TNGGP.

Baca Juga: Ini Sejarah Gempa Bumi yang Pernah Terjadi di Sukabumi dan Cianjur

#Sobatgepang harap bersabar dulu kalo mau mendaki di Gunung Gede dan Pangrango ya. Penutupan sementara ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami akan evaluasi secara berkala kondisi kegempaan dan kegunungapian. Kita berdoa bersama agar bencana ini segera berhenti, semua korban dapat diberikan ketabahan,” tulis akun resmi Instagram @bbtn_gn_gedepangrango, Selasa 22 November 2022.***

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ipukan Kuningan Bukan Sekedar Bumi Perkemahan

Selasa, 29 November 2022 | 16:14 WIB

Ini 6 Bumi Perkemahan Recommended di Kabupaten Ciamis

Selasa, 29 November 2022 | 14:31 WIB

Yuk, Berpetualang ke Lembah Cilengkrang Kuningan

Senin, 28 November 2022 | 16:27 WIB
X