• Jumat, 9 Desember 2022

Ridwan Kamil: Jumlah Korban Jiwa Gempa Cianjur Kemungkinan Terus Bertambah

- Selasa, 22 November 2022 | 07:08 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi korban gempa Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022. (jabarprov.go.id)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi korban gempa Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022. (jabarprov.go.id)

KABAR ALAM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, jumlah korban gempa di Kabupaten Cianjur kemungkinan akan terus bertambah.

"Per menit ini ada pertambahan data korban yang meninggal dunia, yaitu 56 orang warga Cianjur, dan 700 lebih luka-luka. Diperkirakan banyak warga yang terperangkap di tempat kejadian, kita asumsikan korban akan terus bertambah," ungkapnya seperti dikutip KABAR ALAM.com dari laman jabarprov.go.id, Selasa 22 November 2022. 

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil saat meninjau langsung korban gempa bumi yang dirawat di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022. 

Gempa berkekuatan M 5,6 di Kab. Cianjur mengakibatkan banyak sekali bangunan luluh lantak.

“Per jam 21.00, Dari call center BPBD Cianjur, korban bertambah dimana yang meninggal dunia 162 jiwa. 326 Luka berat/ringan. 2,345 rumah rusak berat. 13,400an pengungsi,” tulisnya dalam akun Twitter pribadi.

Baca Juga: Ini Sejarah Gempa Bumi yang Pernah Terjadi di Sukabumi dan Cianjur

Ridwan Kamil menginginkan semua korban luka ditangani medis secara maksimal. 

Ia memastikan telah mengoordinasikan tim dari RSHS, ambulans, dan tim medis untuk diarahkan ke Cianjur untuk menangani korban gempa

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI/Polri dan BPBD, khususnya yang bertugas di desa-desa agar segera memberikan data terkait situasi yang terjadi. Hal ini mengingat kondisi geografis Cianjur yang banyak tempat terpencil. 

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X