• Sabtu, 30 September 2023

Pesona Bendungan Kuningan Bikin Penasaran, Kapan Tempat Ini Dibuka untuk Umum Ya?

- Sabtu, 16 September 2023 | 20:21 WIB
Spanduk yang terpasang di pagar pembatas Bendungan Kuningan tersebut bertuliskan "DILARANG KERAS MASUK TANPA IZIN KECUALI PETUGAS" (tangkapan layar instagram.com @fg.fahrizal)
Spanduk yang terpasang di pagar pembatas Bendungan Kuningan tersebut bertuliskan "DILARANG KERAS MASUK TANPA IZIN KECUALI PETUGAS" (tangkapan layar instagram.com @fg.fahrizal)

KABAR ALAM - Bendungan Kuningan yang berada di Kecamatan Cibereum memang memiliki pesona tersendiri, termasuk buat wisatawan pemburu spot foto instagramable.

Namun, hingga saat ini, Bendungan Kuningan yang operasionalnya diresmikan Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus 2021 silam tersebut belum dibuka untuk umum.

Karena itu, seolah mewakili wisatawan, akun Instagram @pesonakuningan melontarkan pertanyaan.

Baca Juga: Fandom Super Land: Reality Club Guncang Braga City Walk

"Kapan ya tempat ini di buka buat umum," demikian pertanyaan yang dikutip KABARALAM.com, Sabtu, 16 September 2023.

"Kira2 kalian yang pernah kesini lewat gerbang utama atau ada jalan lain ya?" tambah unggahan tersebut.

Sebelumnya, sekitar bulan Mei lalu sebuah video yang menayangkan sebuah spanduk larangan keras masuk ke area Bendungan Kuningan diunggah akun Instagram @fg.fahrizal dan @pesonakuningan, Minggu, 28 Mei 2023.

Baca Juga: Sumbakeling, Desa di Kecamatan Pancalang Kuningan yang Menjadi Gudang Situs Sejarah Misterius

Spanduk yang terpasang di pagar pembatas Bendungan Kuningan tersebut bertuliskan "DILARANG KERAS MASUK TANPA IZIN KECUALI PETUGAS".

Tulisan larangan masuk ke kawasan Bendungan Kuningan tersebut disertai peringatan dan ancaman hukuman pidana di bagian bawah spanduk.

"Memberitahukan Bagi yang mau Ke BENDUNGAN desa Randusari kuningan. Ada segel Baru Dari polisi Yang masuk Dermaga Bendungan. DILARANG KERAS masuk tanpa izin kecuali petugas! Yg masuk ada Hukuman pidana," demikian caption video yang dibagikan akun @fg.fahrizal dan @pesonakuningan.***

 

 

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X