Video Viral Buaya 'Antarkan' Jasad Bocah 4 Tahun ke Tepi Sungai Berawal dari Musibah di Rabu Sore

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:43 WIB
Video viral buaya antar jasad balita tenggelam di Sungai Mahakam (tangkapan layar twitter.co/@Askrlfess)
Video viral buaya antar jasad balita tenggelam di Sungai Mahakam (tangkapan layar twitter.co/@Askrlfess)

KABAR ALAM - Heboh seekor buaya "mengantarkan" jasad balita di perairan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur berawal dari menghilangnya Muhammad Ziyad Wijaya (4) yang sedang bermain di belakang rumahnya, Rabu, 18 Januari 2023 lalu.

Sebelumnya raib, Ziyad dilaporkan masih terlihat bermain di belakang rumahnya yang berbatasan langsung dengan perairan Muara Jawa.

Sekitar pukul 15.00 Wita, pihak keluarga tidak menemukan Ziyad di belakang rumahnya. Pihak keluarga hanya menemukan mainan anak laki-laki berusia 4 tahun tersebut di tempat ia bermain.

Baca Juga: Top 5 Hits 22 Januari 2023, Video Viral Buaya 'Antarkan' Jasad Balita Masih Banyak Dicari

Ziyad diduga terjatuh ke sungai saat bermain karena hingga Kamis, 19 Januari 2023 pafi, pencarian yang dilakukan, keluarga dan warga tak membuahkan hasil.

Karena itu, seperti dirilis dalam laporannya, pihak keluarga melaporkan hilangnya Ziyad ke Basarnas Balikpapan sekitar pukul 10.10 Wita.

Setelah menerima laporan, Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda langsung menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian. Selain Basarnas, unsur SAR lain yang terlibat adalah polsek setempat beserta keluarga korban dan warga sekitar.

Baca Juga: Dukung Keberlanjutan, Unpad dan Pertamina Retail Bangun SPBU di Bale Pabukon Kampus Jatinangor

“Pencarian sampai Kamis sore nihil, dan dilanjutkan Jumat pagi,” ujar Kepala Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta, dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X