Tiada Dua, Nikmati Sensasi Susur Kali Pusur Klaten di Long Weekend Cuti Bersama Imlek 2023

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:39 WIB
Riverboarding Kali Pusur Klaten (jatengprov.go.id)
Riverboarding Kali Pusur Klaten (jatengprov.go.id)

KABAR ALAM - Pesona keindahannya tidak ada duanya. Begitu rekomendasi laman resmi Pemerintah Kabupaten Klaten (Pemkab Klaten) untuk atraksi wisata alam riverboarding di Kali Pusur ini, termasuk di long weekend berkenaan dengan cuti bersama Imlek 2023.

Kali Pusur merupakan sungai yang melintasi Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Selain pesona dan keindahannya, wisata riverboarding Kali Pusur sangat direkomendasikan lantaran keramahan masyarakat setempat dalam menerima kehadiran wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: The Shades of Red Moss in the Cibeureum Waterfall, Cianjur

Dengan harga tiket Rp 150.000/orang (harga bisa berubah), pengunjung akan melintasi tiga desa di Kecamatan Tulung dan Polanharjo. Jalur sepanjang 10 kilometer tersebut bisa ditempuh selama tiga jam.

Atraksi wisata menantang ini akan membuat pengunjung merasakan sensasi mengarungi sungai dengan arus bervariasi.

Arus sungai sepanjang jalur riverboarding bervariasi. Dari yang mengalir deras, jeram atau ada juga yang mengalir pelan. Arus akan bertambah deras jika debit air meningkat saat musim hujan.

Baca Juga: Alhamdulillah, for The First Time in The End of 2022, An Orangutan Was Seen Again in Pararawen Nature Reserve

Soal keselamatan, jangan khawatir. Sebab harga yang dikenakan sudah termasuk perlengkapan dan dua orang pemandu yang sudah terlatih.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X