Buper Pakembangan Kuningan, Bumi Perkemahan yang Cocok untuk Wisata Keluarga

- Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:28 WIB
Buper Pakembangan Kuningan (perhutani.co.id)
Buper Pakembangan Kuningan (perhutani.co.id)


KABAR ALAM - Buat kamu-kamu yang suka berkemah, Perum Perhutani memiliki bumi perkemahan nyaman dan menawan bernama Buper Pakembangan.

Buper Pakembangan berada di kawasan hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan, tepatnya petak 32.c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pakembangan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi.

Secara administrarif, Buper Pakembangan masuk wilayah Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga: Membuat Perayaan Malam Tahun Baru 2023 Lebih Ramah Lingkungan bagian 2

Dikutip KABARALAM.com dari laman perhutani.co,id, Buper Pakembangan sudah dibuka sejak 26 Juni 2010 silam dengan luas 2 hektare. Kapasitas daya tampungnya mencapai 500 orang dengan lokasi perbukitan yang dipenuhi pohon pinus di ketinggian 600 mdpl.

Keindahan panorama perbukitan Buper Pakembangan merupakan wisata harian. Lokasinya yang berada di atas bukit memberikan nuansa keindahan pemandangan yang berbeda dibanding tempat wisata lainnya.

Dari atas bukit ini, pengunjung bisa melihat panorama perkampungan di Kecamatan Ciniru.

Baca Juga: Membuat Perayaan Malam Tahun Baru 2023 Lebih Ramah Lingkungan bagian 1

Tempat ini juga menawarkan perpaduan kawasan hutan pinus yang berhawa sejuk dengan pemandangan khas dataran tinggi yang indah.

Selain itu, Buper Pakembangan juga cocok untuk wisata keluarga dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia yaitu selter, arena permainan anak, camping ground, musala, MCK dan jalur sepeda gunung.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X