Situ Cikuda Majalengka, Kini Bukan Sekedar Tempat Pemancingan

- Selasa, 27 Desember 2022 | 07:06 WIB
Situ Cikuda Majalengka (direktoripariwisata.id)
Situ Cikuda Majalengka (direktoripariwisata.id)

KABAR ALAM - Objek wisata Situ Cikuda berada di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Situ Cikuda berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Majalengka. Objek wisata ini dikelola oleh Karang Taruna Desa Padaherang.

Sebelumnya Situ Cikuda lebih sering dimanfaatkan warga setempat sebagai lokasi pemancingan. Namun saat ini, situ ini sudah terkelola dan terurus dengan baik untuk kepentingan wisata.

Baca Juga: Siap-siap, Sambut Tahun Baru 2023, Hampir Seluruh Wilayah Indonesia Berpotensi Dilanda Hujan Lebat

Penataan sudah terlihat dari penampakan papan nama bertuliskan "Welcome To Situ Cikuda" dan beberapa fasilitas penunjang untuk pengunjung seperti kolam renang, area parkir dan lain-lain.

Di sekitar Situ Cikuda juga sudah bermunculan warung makanan, kafe hingga vila untuk menginap pengunjung. Begitu juga atraksi wisata di kawasan Situ Cikuda seperti perahu, kolam renang, spot foto instagramable dan sebagainya.

Akses menuju ke lokasi relatif baik dengan kondisi jalan beraspal sehingga memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya.

Baca Juga: Top 5 Hits 26 Desember 2022, Situ Ciranca Majalengka Mulai Mengundang Perhatian

Seperti kebanyakan objek wisata alam di kaki Gunung Ciremai, kesejukan dan panorama indah menjadi daya tarik utama. Begitu juga dengan Situ Cikuda yang masih harus terus dipoles.

Karena itu, di pengujung tahun 2022 ini, Situ Cikuda sudah layak dikunjungi untuk sekedar rekreasi menghilangkan penat dan mencari udara segar pegunungan.***

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serbakuning di Taman Kuning Kebun Raya Kuningan

Senin, 20 Maret 2023 | 14:29 WIB
X