Mau Berkemah di Malam Tahun Baru, Ini 9 Bumi Perkemahan di Taman Nasional Gunung Ciremai Lingkup Kuningan

- Kamis, 22 Desember 2022 | 12:42 WIB
Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan (instagram.com/@buper_ipukan)
Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan (instagram.com/@buper_ipukan)


KABAR ALAM - Berkemah menjadi opsi menarik untuk merayakan malam pergantian tahun. Bagi para pecinta alam dan wisatawan yang berada di sekitar Kabupaten Kuningan, tak perlu bingung mencari bumi perkemahan yang mengasyikan. Alasannya, salah satu kaki Gunung Ciremai ada di Kabupaten Kuningan.

Dikutip KABARALAM.com dari laman tngciremai.menlhk.go.id, setidaknya ada sembilan bumi perkemahan yang direkomendasikan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai untuk berkemah pada malam pergantian tahun atau bahkan masa liburan sekolah.

Berikut sembilan bumi perkemahan yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, lengkap dengan fasilitas penunjangnya.

Baca Juga: Murah Meriah, Yuk Kunjungi Woodland Kuningan di Masa Libur Natal dan Tahun Baru Ini

1. Bumi Perkemahan Palutungan

Buper ini berada di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Sedangkan sarana dan prasarana penunjangnya antara lain lokasi luas, MCK, kantin, musala, penerangan, dan Curug Putri

2. Ipukan

Buoer ini berada di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Sarpras berupa lokasi luas, MCK, musala, curug, view Gunung Ciremai, Kodok Merah

3. Lembah Cilengkrang

Buper ini berada di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya. Buper ini memiliki areal yang luas, MCK, musala, kantin, aliran sungai dan curug.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Majalengka Punya Situ Ciranca, Tempat Wisata Air yang Menyegarkan untuk Liburan Keluarga

4. Balongdalem

Buper Balongdalem berada di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana. Sarpras yang ditawarkan lokasi luas, MCK, musala, kantin, kolam renang, situs sejarah.

5. Cigenteng

Buper Cigenteng berada di jalur pendakian Desa Linggasana, Kecamtan Cilimus. Sarpras penunjang berupa arela luas, parkir, MCK, musala, kantin, panorama alam, situs sejarah, penerangan, alat berkemah.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X