Opsi Healing di Liburan Akhir Tahun Anda, Ini 4 Terasering Mempesona di Majalengka

- Kamis, 8 Desember 2022 | 20:43 WIB
Terasering Panyaweuyan Majalengka (majalengkakab.go.id)
Terasering Panyaweuyan Majalengka (majalengkakab.go.id)

KABAR ALAM - Liburan akhir tahun semakin dekat. Buat yang suka traveling, beberapa destinasi wisata alam di Kabupaten Majalengka bisa masuk dalam opsi kunjungan.

Selain danau dan air terjun, Majalengka juga terkenal dengan destrinasi wisata teraseringnya yang tidak kalah eloknya dengan Ubud di Bali.

Berikut adalah empat terasering paling hits di Kabupaten Majalengka dan layak dipertimbangkan di liburan akhir tahun Anda.

Baca Juga: Menteri LHK Sampaikan Langkah dan Upaya Sinergis Indonesia dalam Pengelolaan Air Tanah di Forum PBB

1. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan berada di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Kawasan ini sebenarnya hanyalah areal pertanian bawang warga setempat.

Namun, panorama Terasering Panyaweuyan begitu memanjakan mata karena wisatawan bisa melihat segarnya hamparan hijau di area perbukitan.

2. Terasering Ciboer Pass

Ciboer Pass merupakan salah satu destinasi andalan di Desa Wisata Bantaragung yang sudah diakui secara nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bahkan, pada saat pengukuhan Bantaragung sebagai Desa Wisata Unggulan, Menparekraf, Sandiaga Uno langsung mengunjungi Ciboer Pass ini.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X