Wisata Agro Batu Luhur Majalengka Kembangkan Destinasi Berbasis Alam

- Kamis, 8 Desember 2022 | 12:19 WIB
Wisata Agro Batu Luhur Majalengka (direktoripariwisata.id)
Wisata Agro Batu Luhur Majalengka (direktoripariwisata.id)

KABAR ALAM - Wisata Agro Batu Luhur yang berada di Desa Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bisa menjadi alternatif destinasi liburan akhir tahun ini.

Dari pusat kota Majalengka, kawasan Wisata Agro Batu Luhur bisa ditempuh hanya berjarak 22 km dan bisa dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Berdasarkan informasi yang didapatkan KABARALAM.com dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Majalengka, dengan luas areal sekitar 5 hekatre, kawasan Wisata Agro Batu Luhur dimiliki dan dikelola perseorangan yaitu CV Sindangwangi Agro.

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional : Pesan Bandung untuk Dunia

Sejak awal pembangunan, objek wisata ini mengembangkan potensi alam yang sudah ada dengan ikon batu tertinggi di Kecamatan Sindangwangi dan hortikultura.

Selanjutnya, konsep wisata agro menjadi dasar pengembangan selanjutnya. Karena itu, di kawasan ini dikembangkan atraksi wisata berbasis alam seperti outbond, dan area berkemah.

Selain itu, ada juga konsep wisata rohani, serta pendidikan dan pelatihan seperti bercocok tanam, jenis bambu, penangkaran dan domba unggulan serta pelatihan SAR, dan kegiatan berburu.

Baca Juga: Breaking News: Gempa Bumi Magnitudo 5.8 Berpusat di Kota Sukabumi, Guncangan Dirasakan di Bandung dan Jakarta

Selanjutnya, paket wisata terpadu yaitu Wisata Agro Batu Luhur, Talaga Herang, dan Situ Cikuda dikembangkan. Hal itu dilakukan untuk menambah daya tarik bagi pengunjung.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X