Menyehatkan dan Menyegarkan, Yuk Berendam di Pemandian Air Panas Sangkanhurip Kuningan!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:23 WIB
Pemandian air panas Sangkanhurip Kuningan (disporapar.kuningankab.go.id)
Pemandian air panas Sangkanhurip Kuningan (disporapar.kuningankab.go.id)

KABAR ALAM - Memasuki bulan Desember, liburan akhir tahun semakin dekat. Bagi yang tinggal di sekitar Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, objek wisata Sangkanhurip Alami bisa menjadi pilihan berwisata bersama keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KABARALAM.com dari laman Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan (Disporapar Kuningan), daya tarik utama Sangkanhurip Alami adalah pemandian air panas alami beryodium yang menyehatkan dan menyegarkan.

Di Sangkanhurip Alami, pengunjunng dapat berendam dalam air hangat di ruangan khusus atau di kolam terbuka. Anak-anak dapat berenang di kolam yang dilengkapi luncuran Naga.

Baca Juga: Top 5 Hits 6 Desember 2022, Jelajah Kebun Raya Kuningan Melejit ke Nomor 1

Lokasi pemandian air panas alami ini terletak di kawasan wisata sehingga mudah dijangkau dari hotel-hotel yang ada di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar.

Selain hotel-hotel pendukung dengan fasilitas spa, di sekitar lokasi pemandian air panas juga terdapat restoran yang menyajikan menu khas seperti ikan bakar, kios jajanan, dan dilengkapi fasilitas parkir yang memadai.

Selain itu, panorama alam di sekitar pemandian air panas Sangkanhurip pun bikin betah. Berada di kaki Gunung Ciremai membuat kawasan ini terasa sejuk sehingga sangat pas untuk berwisata bersama keluarga.

Baca Juga: Edukasi dan Sosialisasi Implementasi Energi Nuklir Dalam Fase Transisi Program Net Zero Emission Indonesia

Soal harga tiket masuk untuk mengakses pemandian air panas Sangkanhurip hanya Rpo 8.000/orang (harga sewajtu-waktu bisa berubah).

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X