Menikmati Panorama Khas Pedesaan, Memacing dan Botram di Desa Wisata Sumberjaya Ciamis

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:16 WIB
Desa Wisata Sumberjaya Ciamis (jadesta.kemenparekraf.go.id)
Desa Wisata Sumberjaya Ciamis (jadesta.kemenparekraf.go.id)


KABAR ALAM - Desa Wisata Sumberjaya berada di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pada tahun 2022, Desa Wisata Sumberjaya masuk dalam daftar 500 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dikitup KABARALAM.com dari alam jadesta.kemenparekraf.go.id, Desa Wisata Sumberjaya memiliki 7 dusun dengan attraksi wisata beraneka ragam.

Baca Juga: Gara-gara Hoaks Gempa Bumi, Bupati Garut Ditelepon Banyak Menteri

Beberapa destinasi wisata di desa ini antara lain Situ Antralina, agroedukasi, wisata alam perbukitan, perkebunan, trail adventure track, kampung makroni, jungle tracking, areal persawahan dan souvenir dengan kearifan lokal yang menarik. Selain itu ada juga atraksi budaya pencak silat.

Situ Antralina merupakan danau yang memiliki air jernih karena berasal dari mata air Antralina. Di samping danau, mengalir Sungai Citanduy dan sawah sehingga menambah cantik pemandangan khas pedesaan. Di sini pengunjung bisa menggunakan spot selfie, memancing ikan dan botram.

Di Desa Wisata Sumberjaya, pengunjung juga bisa memancing ikan di situ dan hasil pancingan dapat dibantu diolah oleh warga, plus nasi liwet khas.

Baca Juga: Hari Konservasi Kehidupan Liar 2022, Tim Patroli Terpadu BBKSDA Papua Barat Amankan 23 Satwa dari KM Sinabung

Fasilitas pendukung di Desa Wisata Sumberjaya sudah cukup lengkap dari mulai areal parkir, balai pertemuan, kafe, jungle tracking, kamar madi umum, kios souvenir, kuliner, musala, outbonf, selfie area, spor foto dan wifi area.

Di Desa Wisata Sumberjaya juga tersedia banyak homestay jika pengunjung ingin bermalam dengan harga terjangkau.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X