Menikmati Indahnya Curug Dengdeng Kabupaten Tasikmalaya, Air Terjun Unik yang Penuh Pesona

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:06 WIB
Curug Dengdeng, Kab. Tasikmalaya (disparpora.tasikmalayakab.go.id)
Curug Dengdeng, Kab. Tasikmalaya (disparpora.tasikmalayakab.go.id)

KABAR ALAM – Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kaya dengan beragam destinasi wisata alam yang memanjakan mata, salah satunya Curug Dengdeng.

Curug Dengdeng merupakan satu dari sekian banyak curug atau air terjun yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya.

Curug Dengdeng yang terletak di Kampung Caringin, Desa Cikawung Gading, Kecamatan Cipatujah ini menjadi buruan banyak wisatawan karena memiliki pesona seperti Air Terjun Niagara dalam versi mini.

Ciri khas yang membuat Curug Dengdeng makin eksotis adalah memiliki undakan dan airnya mengalir pada dinding batu yang lebar.

Baca Juga: Festival Mangrove II Jawa Timur: Bersedekah Oksigen dengan Menanam Mangrove

Seperti dilansir laman disparpora.tasikmalayakab.go.id, Curug Dengdeng tidak hanya berpusat di satu tempat, apabila pengunjung menelusuri jalan yang semakin ke bawah, akan menemukan keindahan curug dengan undakan bebatuannya.

Hal tersebut membuat banyak wisatawan ingin menjajal keseruan bermain air dan berfoto ria dengan latar air terjun tersebut.

Curug Dengdeng dikelilingi oleh hutan dan area persawahan warga yang masih asri sehingga makin memanjakan mata para pengunjung.

Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melakukan perjalanan kaki dengan rute yang cukup menantang.

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pabrik Terasi di Balik Pesona Side Land Kuningan

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:47 WIB
X