• Jumat, 9 Desember 2022

Menikmati Pesona Tiada Dua Telaga Biru Cicerem, Kuningan yang Viral Sambil Berburu Foto Instagramable

- Jumat, 25 November 2022 | 10:31 WIB
Tangkapan layar Telaga Biru Cicerem, Kab. Kuningan. (Youtube @Disporapar Kabupaten Kuningan)
Tangkapan layar Telaga Biru Cicerem, Kab. Kuningan. (Youtube @Disporapar Kabupaten Kuningan)

KABAR ALAM – Telaga Biru Cicerem menjadi destinasi wisata viral di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Keeksotikan Telaga Cicerem yang sering diunggah dan wara wiri di media sosial membuat tempat ini makin masyhur dan membuat penasaran banyak orang.

Telaga Biru Cicerem terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Berlokasi di bawah kaki Gunung Ciremai pada ketinggian 280-315 mdpl membuat suasana sejuk menyelimuti Telaga Biru Cicerem.

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Telaga Cicerem atau Situ Cicerem airnya jernih sebening kaca dan berwarna kebiruan.

Saking beningnya, batu-batuan di dasar telaga dan ratusan ikan-ikan bisa terlihat dengan jelas. Tentu, hal ini menambah takjub pengunjung yang datang.

Baca Juga: Misteri Curug Putri Palutungan Kuningan, Tempat Singgah Bidadari yang Berkhasiat Sembuhkan Penyakit

Dirangkum KABARALAM.com dari beragam sumber, banyak keistimewaan yang ditawarkan Telaga Biru Cicerem untuk wisatawan. Yang paling diminati banyak pengunjung adalah wahana ayunan ganda yang berada di telaga.

Di ayunan ini pengunjung bisa berfoto di atas telaga ditemani rombongan ikan mas penuh warna. Untuk berfoto di spot yang Instagramable dibutuhkan kesabaran karena terkadang harus antre, apalagi jika berkunjung saat weekend.

Tenang, pengunjung tak usah khawatir karena Telaga Biru Cicerem masih banyak menawarkan keseruan yang tak kalah menarik.

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X