• Jumat, 9 Desember 2022

Pesona Curug Cinini Nini yang Diyakini Punya Khasiat untuk Kesehatan

- Kamis, 24 November 2022 | 14:49 WIB
Curug Cinini Nini Majalengka (Instagram/@exploremajalengka/bijb.co.id)
Curug Cinini Nini Majalengka (Instagram/@exploremajalengka/bijb.co.id)

KABAR ALAM - Kaki Gunung Ciremai di Kabupaten Majalengka banyak memiliki air terjun yang eksotis. Salah satunya Curug Cinini Nini yang berada di Dusun Pamaringinan, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Seperti air terjun lainnya, Curug Cinini Nini juga memiliki pemandangan yang eksotis dan tentu saja udara yang sejuk dan air yang jernih.

Curug Cini Nini berada di sebelah selatan Majalengka, tepatnya di bawah kaki Gunung Ciremai. Pesona alam di Desa Payung ini iklim cuacanya sangat sejuk untuk dinikmati para wisatawan.

Baca Juga: Curug Tujuh Cibolang Ciamis, Salah Satunya Berkhasiat Sembuhkan Penyakit Kulit

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman bijb.co.id, penamaan Curug Cinini Nini karena menurut penduduk setempat, di masa lalu pernah ditemukan tubuh seorang nenek di lokasi curug. Sejak saat itu, air terjun ini dikenal dengan sebutan Curug Cinini Nini.

Keistimewaan lain yang menjadikan wisatawan mendatangi curug ini lantaran air curugnya diyakini punya khasiat bagus untuk kesehatan. Airnya pun tergolong bersih dan dingin karena curug ini terletak di lokasi paling atas di kawasan itu dan aliran langsung dari Gunung Ciremai.

Suasana eksotis lain bisa dinikmati pengunjung ketika terdengar gemerisik angin dari daun bambu yang mengapit curug ini. Paduan lingkungan alami pun dapat terlihat dengan adanya batu-batuan besar di kanan-kiri menuju ke curug tersebut.

Baca Juga: Digelar Secara Hybrid, ITB Selenggarakan ICPERE 2022 dengan Topik Utama Energi Berkelanjutan

Aliran air curug pun mengalir di antara bebatuan mengarah dari atas ke bawah dan membentuk kubangan.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X