• Jumat, 9 Desember 2022

Datang di Pagi Hari, Anda Bisa Merasakan Suasana 'Negeri di Atas Awan' di Puncak Bangku Ciamis

- Kamis, 24 November 2022 | 07:56 WIB
Puncak Bangku Ciamis (dispar.ciamiskab.go.id)
Puncak Bangku Ciamis (dispar.ciamiskab.go.id)

KABAR ALAM - Ini satu lagi destinasi wisata di dataran tinggi Kabupaten Ciamis yang dijuluki Negeri di Atas Awan. Namanya Puncak Bangku yang berada di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Daya tarik utama yang ditawarkan Puncak Bangku adalah panorama awan yang bisa disaksikan terhampar dari dataran yang lebih tinggi. Karena itu, Puncak Bangku mendapat julukan Negeri di Atas Awan.

Seperti informasi yang didapatkan KABARALAM.com dari laman Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, di Puncak Bangku wisatawan bisa menikmati fenomena awan dan kabut tebal yang menyelimuti hutan dan perkampungan di bawahnya.

Baca Juga: Top 5 Hits 23 November 2022, Misteri Batu Panjang Ciamis Paling Banyak Dicari

Namun, untuk bisa menikmati hamparan awan putih dan kabut tebal tersebut, wisatawan harus gesit datang ke Puncak Bangku. Sebab, momen itu hanya terjadi antara pukul 05.00 sampai 08.00 WIB.

Setelah pukul 08.00 WIB, seiring dengan semakin tingginya matahari, kabut tebal itu sedikit demi sedikit akan menghilang tersapu angin.

Karena sudah dikelola dengan baik, pengunjung tidak perlu khawatir soal fasilitas penunjang di Puncak Bangku.

Baca Juga: Satgas IA ITB Siaga Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur, Kebutuhan Mendesak Tenda, Selimut, Makanan, dan Obat

Di tempat wisata ini, pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti MCK, tempat ibadah, tempat makan, dan tentu saja spot foto-spot foto instagramable.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X