• Jumat, 9 Desember 2022

Puncak Puspa, Objek Wisata Alam Mempesona yang Dimiliki Ciamis

- Rabu, 23 November 2022 | 12:21 WIB
Puncak Puspa Ciamis (dispar.ciamiskab.go.id)
Puncak Puspa Ciamis (dispar.ciamiskab.go.id)

KABAR ALAM - Berada di ketinggian 1.004 mdpl, Puncak Puspa merupakan salah satu destinasi wisata eksotis yang dimiliki Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Puncak Puspa yang bisa dicapai dalam waktu tempuh 1 jam dari pusat Kota Ciamis dengan kendaraan bermotor berada di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan.

Seperti kebanyakan objek wisata di dataran tinggi, Puncak Puspa menawarkan pemandangan dan panorama alam yang indah. Lokasi ini sangat cocok buat wisatawan yang suka mendaki gunung.

Baca Juga: 12 Tips Agar Kesehatan Fisik dan Mental Selalu Terjaga Selama di Pengungsian Bencana

Sebab, untuk mencapai Puncak Puspa, wisatawan harus berjuang mendaki dari areal parkir kendaraan selama kurang lebih 45 menit. Namun dijamin, rasa lelah itu bakal terbayarkan oleh eksotisme panorama alam dan kesejukan hawa pegunungan di kawasan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KABARALAM.com dari laman Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, untuk menikmati kesejukan dan panorama alam Puncak Puspa, wisatawan bisa memaksimalkan fasilitas yang disediakan pengelola seperti taman bunga, dan gardu pandang.

Dari atas gardu pandang itu, wisatawan bisa merasakan hidup di Negeri di Atas Awan. Sebab, dalam momen tertentu, wisatawan bisa mendapati sejauh mata memandang dari gardu pandang, ia hanya menyaksakan hamparan awan putih yang menutupi lembah di bawahnya.

Baca Juga: Hoax! Pesan Suara Catut Nama BMKG Sebut Akan Terjadi Gempa di Waduk Cirata dan Erupsi Gunung Gede

Untuk menikmati suasana malam dan menyaksikan gemerlap lampu di perkotaan Ciamis, wisatawan juga bisa berkemah di Puncak Puspa.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X