• Jumat, 9 Desember 2022

Menikmati Kesejukan Desa Gunungsari dan Susur Sungai Cadas Ngampar Ciamis

- Selasa, 22 November 2022 | 14:59 WIB
Sungai Cadas Ngampar Ciamis (kecamatan-sadananya.ciamiskab.go.id)
Sungai Cadas Ngampar Ciamis (kecamatan-sadananya.ciamiskab.go.id)

KABAR ALAM - Cadas Ngampar merupakan salah satu sungai di Kabupaten Ciamis. Nah, aliran sungai Cadas Ngampar yang melintas di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, disulap menjadi destinasi wisata alam yang menjanjikan.

Berdasarkan informasi yang dibagikan laman Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Sungai Cadas Ngampar dipenuhi hamparan batuan dan cadas. Aliran air jernih yang menerpa batuan dan cadas itu menghadirkan gemercik yang menyerupai nyanyian alam yang indah.

Itu bukan satu-satunya daya tarik Sungai Cadas Ngampar. Keindahan alam dan panorama yang menakjubkan bisa membuat kepenatan wisatawan hilang seketika.

Baca Juga: Basah-basahan di Curug Bangkong, Air Terjun Hits dengan Pesona Alam Memukau di Kuningan

Di sekitar sungai juga dipenuhi pephohonan rindang berpadu dengan areal pesawahan yang luas membuat kawasan itu semakin terasa sejuk dan segar.

Bukan hanya sekedar menikmati keindahan alam, landskap, dan kesejukan, wisatawan juga bisa melakukan sejumlah aktivitas menyenangkan di Sungai Cadas Ngampar ini. Di sini, wisatawan bisa berenang, dan susur sungai dengan berjalan kaki dan berarung jeram.

Di sepanjang bantaran sungai, wisatawan juga bisa beristirahat menikmati jajanan dan kuliner khas seperti timbel dengan daging putuh goreng, sayur tutut, atau makanan yang sengaja dibawa dari rumah untuk botram.

Baca Juga: Ayo Uji Nyali Arung Jeram di Wisata Air Sharongghe Majalengka!

Aktivitas lain yang pasti tidak akan terlewatkan adalah mendokumentasikan kunjungan ke Sungai Cadas Ngampar di spot foto alami yang sangat instagramable.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X