• Kamis, 1 Desember 2022

Yuk Nikmati Rute Menantang dan Panorama Memukau Curug Leles Majalengka!

- Selasa, 22 November 2022 | 13:23 WIB
Curug Leles Majalengka (Instagram/@exploremajalengka/bijb.co.id)
Curug Leles Majalengka (Instagram/@exploremajalengka/bijb.co.id)


KABAR ALAM - Soal destinasi wisata air terjun, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sepertinya punya banyak opsi. Maklum, Kota Angin ini berada di kaki Gunung Ciremai. Salah satunya adalah Curug Leles yang berada di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi.

Lokasi Curug Leles sebenarnya berdampingan dengan Bumi Perkemahan Cileles, tepatnya berada di Blok A dan B. Pengunjung bisa langsung menemukan aliran Sungai Curug Leles setelah melakukan pembelian tiket masuk lokasi wana wisata ini.

Berdasarkan informasi yang didaparkan KABARALAM.com dari laman bijb.co.id, panorama berupa dekorasi bebatuan bertingkat yang memukau menjadi daya tarik Curug Leles. Sementara aliran curug dari Sungai Cileles dapat dinikmati para wisatawan.

Baca Juga: Bupati Cianjur Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi

Di aliran sungai ini dapat ditemui jembatan besi yang bisa dijadikan spot instragamable oleh para wisatawan.

Di aliran sungai ini pun terdapat outbound jembatan dengan satu tambang yang besar. Apabila pengunjung menyukai permainan yang memicu adrenalin, bisa untuk mencobanya. Jangan khawatir, permainan tersebut dipandu oleh pemandu yang ramah.

Kalaupun ada yang menjadi catatan untuk berwisata ke Curug Leles, dibutuhkan perjuangan karena belum ada akses pejalan kaki khusus. Untuk sampai ke lokasi, pengunjung harus menyusuri dataran yang berada di samping aliran sungai mengarah ke curug.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Komplet di Goa Slandak TNGMb, Dari Spot Foto Hutan Pinus Hingga Jejak Kuda Sembrani

Perjalanan pun semakin eksotis sebab berjalan di atas bebatuan kecil hingga besar. Curug ini pun secara topografi mempunyai elevasi 6-7 meteran. Curahan dari air terjun ini terasa dingin dengan debit air terjun yang cukup besar.

Karena lokasinya berada di satu kawasan wana wisata yang sama, ketika berkunjung ke Curug Leles, wisatawan sebaiknya sambil berkemah sehingga dapat lebih menikmati pesona kawasan itu dalam waktu yang lebih lama.***

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ipukan Kuningan Bukan Sekedar Bumi Perkemahan

Selasa, 29 November 2022 | 16:14 WIB

Ini 6 Bumi Perkemahan Recommended di Kabupaten Ciamis

Selasa, 29 November 2022 | 14:31 WIB

Yuk, Berpetualang ke Lembah Cilengkrang Kuningan

Senin, 28 November 2022 | 16:27 WIB
X