• Jumat, 9 Desember 2022

Sambil Botram, Menikmati Hamparan Air di Atas Batu Curug Cilutung Majalengka

- Senin, 21 November 2022 | 19:13 WIB
Curug Cilutung Majalengka (Instagram/@exploremajalengka/bijb.co.id)
Curug Cilutung Majalengka (Instagram/@exploremajalengka/bijb.co.id)

KABAR ALAM - Ini satu lagi destinasi wisata air terjun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Namanya, Curug Cilutung yang berada di Dusun Ciranca, Desa Talaga Kulon, Kecamatan Talaga.

Seperti air terjun lainnya, eksotisme dan tantangan untuk mencapai lokasi membuat para wisatawan penasaran untuk mengunjunginya. Demikian pula dengan Curug Cilutung.

Saat ini, menjanjikan eksotisme dan spot foto alami yang instagramable membuat Curug Cilutung semakin hits di kalangan wisatawan milenial.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 5,6 Magnitudo di Cianjur, Hingga Pukul 15.21 Tercatat Memakan 17  Korban Jiwa

Berdasarkan informasi yang didapatkan KABARALAM.com dari laman bijb.co.id, Curug Cilutung berjarak sekitar 28 km dari Kota Majalengka. Apabila wisatawan dari luar Majalengka dan awal perjalanan dimulai dari Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati maka waktu tempuh menuju lokasi selama 1 jam 34 menit dengan jarak tempuh 57,1 km melewati Jalan Majalengka – Cikijing.

Curug Cilutung pun mempunyai banyak nama sebutan lainnya seperti yang diperbincangkan para wisatawan yakni Curug Emas, Curug Ciranca dan Curug Campaga.

Eksotisme Curug Cilutung yang secara langsung dapat dinikmati pengunjung adalah melihat keindahan hamparan air di atas batu. Tentu keindahan alam ini sangat pas untuk bahan objek foto instragamable para pelancong yang datang langsung ke lokasi.

Baca Juga: Menikmati Pesona Telogo Warno dan Pengilon, Taman Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Dataran Tinggi Dieng

Keistimewaan di lokasi Curug Ciranca ini hanya dapat dinikmati para wisatawan sewaktu musim kemarau saja. Karena di sekitar air terjun itu terdapat bebatuan yang cukup unik, alami, besar dan mempesona untuk dilihat dimulai dari air terjun hingga ke sungainya. Bebatuan itu terlihat menjulang sangat tinggi mirip perbukitan.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X