• Jumat, 9 Desember 2022

Menikmati Kesejukan dan Panorama Alam dari Puncak Jamiaki Gunung Sawal Ciamis

- Minggu, 20 November 2022 | 20:21 WIB
Puncak Jamiaki Gunung Sawal Ciamis (dispar.ciamiskab.go.id)
Puncak Jamiaki Gunung Sawal Ciamis (dispar.ciamiskab.go.id)

KABAR ALAM - Buat yang suka menikmati kesejukan dan keindahan panorama alam di dataran tinggi, Puncak Jamiaki yang berada di kawasan Gunung Sawal Ciamis bisa menjadi pilihan.

Puncak Jamiaki yang berada di ketinggian 1.020 mdpl secara administratif masuk ke Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan KABARALAM.com dari laman Dinas Pariwisata Kabuapaten Ciamis, dari ketinggian Puncak Jamiaki, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah pada siang hari, plus udara segar dan cuaca sejuk.

Baca Juga: Batu Panjang Ciamis, Situs Budaya Perhutani Peninggalan Purba yang Sarat Misteri

Pada malam hari, pemandangan dari Puncak Jamiaki tidak kalah eksostisnya. Sebab, pengunjung bisa menikmati kerlap-kerlip cahaya lampu dari perkotaan Ciamis.

Selain bentang alam dan lanskap mempesona, pengunjung Puncak Jamiaki juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti foto selfie di sejumlah spot foto, baik alami maupun buatan.

Bagi yang ingin bermalam, di Puncak Samiaki juga bisa berkemah sambil menikmati kopi khas wilayah itu.

Baca Juga: Situ Wangi Destinasi Wisata Andalan Ciamis

Kendati hanya dikelola oleh masyarakat setempat, pengunjung tidak perlu khawatir dengan sarana dan prasarana penunjang. Sebab, mulai dari sumber air, MCK, pedagang makanan, pemandu wisata dan lain-lain sudah tersedia di Puncak Jamiaki.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X