• Jumat, 9 Desember 2022

Mengintip Eksotisme Cendrawasih Kuning di Wisata Bird Watching Tablasupa, Papua, Ini Tips dan Triknya

- Minggu, 20 November 2022 | 10:21 WIB
WIsata Bird Watching Tablasupa, Kab. Jayapura, Papua. (Instagram @bbksda_papua)
WIsata Bird Watching Tablasupa, Kab. Jayapura, Papua. (Instagram @bbksda_papua)

KABAR ALAM –  Melihat eksotisme cenderawasih kuning kecil (Paradisaea minor) secara langsung di alam menyimpan kesan tersendiri.

Goyangan tarian dan kicauan sang jantan untuk menarik perhatian sang betina serta keelokan cendrawasih kuning menjadi daya tarik luar biasa.  

Semua keunikan burung khas Papua tersebut bisa dinikmati ketika berkunjung ke Wisata Bird Watching di Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Lokasi Wisata Bird Watching Tablasupa pada mulanya merupakan site monitoring untuk memantau populasi cenderawasih oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua.

Baca Juga: Belajar Hidroponik dan Berburu Buah Tangan dari Blok Cirumput Desa Wisata Bantaragung Majalengka

Namun, seiring dengan waktu, lokasi tersebut dikembangkan menjadi wisata minat khusus, juga tetap menjadi site monitoring populasi sebagaimana mulanya.

Seperti dikutip KABARALAM.com dari akun Instagram @bbksda_papua, ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan jika berniat melihat aktivitas cendrawasih kuning di alam di Wisata Bird Watching Tablasupa.

Berikut ini tips dan triknya:

- Ketahui waktu-waktu cenderawasih muncul di pohon tempat mereka bermain (pohon   display).  Saat pagi cenderawasih muncul pada pukul 05.00 - 09.00 WIT, dan siang hari pada pukul 14.30 17.00 WIT.

Halaman:

Editor: Yudi Noorahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X