• Jumat, 9 Desember 2022

Menikmati Sensasi Nasi Liwet Tengah Sawah dan Saung Tepian Sungai di Binuang Integral Park Majalengka

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:28 WIB
Binuang Integral Park di Desa Wisata Bantaragung Majalengka (Dok Desa Wisata Bantaragung)
Binuang Integral Park di Desa Wisata Bantaragung Majalengka (Dok Desa Wisata Bantaragung)

KABAR ALAM - Ditetapkan sebagai desa wisata pada tahun 2018, Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, punya sederet potensi wisata, baik yang sudah maupun akan dikembangkan.

Salah satu potensi wisata Desa Bantaragung yang baru saja dikembangkan pada tahun 2020 adalah Binuang Integral Park.

Berdasarkan dokumen Rencana Kerja Pengelolaan Desa Wisata Bantaragung yang didapatkan KABARALAM.com dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Binuang Integral Park merupakan destinasi wisata paling baru di Desa Bantaragung.

Baca Juga: Mengintip 23 Potensi Wisata di Desa Bantaragung Majalengka

Tempat wisata ini baru beroperasi pada bulan Februari 2020. Binuang Integral Park menyuguhkan wisata alam seperti langit Binuang, Binuang rooftop, saung sawah Binuang dan lain-lain.

Di Binuang Integral Park, pengunjung dapat menikmati spot foto berlatar belakang Gunung Ciremai, pohon tunggal yang berada di tengah sawah dan hamparan pesawahan Tarikolot sehingga sangat sarat akan situasi Desa yang sangat asri.  Selain itu pengunjung juga dapat menikmati sunrise di kawasan Binuang Integral Park.

Saat ini, kawasan Binuang Integral Park sedang dalam tahap pengembangan. Terdapat Binuang Cafe yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan konsep mewah yang berada di pinggir sawah namun tetap instagramable.

Baca Juga: Top 5 Hits 18 November 2022, Misteri di Balik Pesona Gunung Batu Tilu Majalengka Bikin Penasaran

Kemudian terdapat juga saung sawah Binuang yang menjual paket nasi liwet Binuang dengan berbagai menu. Pengunjung dapat menikmati hidangan nasi liwet di tengah sawah, dan saung dekat sungai yang mengalir.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X