• Jumat, 9 Desember 2022

Mengintip 23 Potensi Wisata di Desa Bantaragung Majalengka

- Sabtu, 19 November 2022 | 09:23 WIB
Desa Wisata Bantargung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka (Dok. Desa Bantaragung)
Desa Wisata Bantargung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka (Dok. Desa Bantaragung)

KABAR ALAM - Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka sudah ditetapkan sebagai desa wisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejak tahun 2018.

Penetapan Bantaragung sebagai desa wisata tidak terlepas dari kondisi geografis yang dikelilingi pemandangan alam yang indah serta masyarakat yang ramah serta masih memegang teguh gotong royong.

Ketika itu, Desa Bantaragung terbukti masuk menjadi nominasi juara pada Anugerah Pesona Indonesia 2017 dengan kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Baca Juga: Top 5 Hits 18 November 2022, Misteri di Balik Pesona Gunung Batu Tilu Majalengka Bikin Penasaran

Apa saja daya tarik wisata Desa Bantaragung yang dinilai sangat potensial mendatangkan wisatawan, berikut hasil identifikasi dari Kepala Desa Samhari dan BumDes Agung Mandiri yang dipimpin direkturnya, Kardawi.

Berdasarkan pemaparan rencana program pengembangan tahun 2022, setidaknya ada 23 potensi wisata Desa Bantaragung yang siap dikembangkan yaitu

1. Kawasan Kubang dan Talarame

Rencananya kawasan kubang dan taralame ini akan dijadikan kawasan kubang tirta wisata yaitu dengan objek daya tarik pesawahan dan kolam (kolam renang dan kolam budidaya ikan).

Baca Juga: Wamen LHK Tutup Paviliun Indonesia di COP27 Mesir

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X