• Jumat, 9 Desember 2022

Jika ke Situ Sangiang, Sekalian Kunjungi Puncak Sawiyah untuk Menikmati Keindahan Lekukan Gunung Ciremai

- Jumat, 18 November 2022 | 09:44 WIB
Panorama Puncak Sawiyah Majalengka (tngciremai.menlhk.go.id)
Panorama Puncak Sawiyah Majalengka (tngciremai.menlhk.go.id)

KABAR ALAM - Jika Anda berwisata ke Situ Sangiang, di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, jangan lupa, sekalian kunjungi juga Puncak Sawiyah.

Seperti halnya Situ Sangiang, Puncak Sawiyah yang berada di sisi barat Gunung Ciremai juga secara administratif masih berada di Desa Sangiang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KABARALAM.com dari laman tngciremai.menlhk.go.id, Puncak Sawiyah merupakan destinasi wisata alam yang dikelilingi hutan pinus. Posisinya berada di ketinggian 1.500 mdpl.

Baca Juga: Road to Rakernas IA ITB 2022 : IA ITB Jabar Gelar Webinar Hibryd Bertajuk Youth, Sport, and Netizen

Dari Puncak Sawiyah, selain kesejukan khas dataran tinggi, pengunjung juga bisa mencuci mata menikmati panorama dan lekukan dan bentang alam Gunung Ciremai. Selain hutan pinus, sejauh mata memandang akan terlihat ladang pertanian milik warga setempat.

Meski berada di dataran tinggi, fasilitas wisata di Puncak Sawiyah sudah relatif lengkap. Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan selain menikmati panorama alam dan kesejukan Gunung Ciremai.

Di Puncak Sawiyah, pengunjung juga bisa berkemah. Sebab, di kawasan itu ada Bumi Perkemahan Argalingga yang fasilitasnya cukup lengkap.

Baca Juga: Road to Rakernas 2022 : IA-ITB Sumut Gelar Webinar Bahas Teknologi, UMKM dan Rantai Pasokan Bidang Pertanian

Seperti di lokasi lain, pengelola Puncak Sawiyah juga sudah menyiapkan spot foto-spot foto instagramable untuk para pengunjung yang suka mengeksplorasi pemandangan dataran tinggi ke dalam gambar.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X