• Kamis, 1 Desember 2022

Mengenal Kawah Ratu, Destinasi Wisata Alam di TNGHS dengan Fitur Lengkap dengan Vegetasi Tumbuhan Unik

- Rabu, 16 November 2022 | 20:46 WIB
awah Ratu merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) (halimunsalak.org)
awah Ratu merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) (halimunsalak.org)


KABAR ALAM - Kawah Ratu merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Jawa Barat.

Kawah Ratu merupakan tempat wisata alam di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dengan fitur cukup lengkap. Di sini, wisatawan dapat menikmati indahnya air terjun, area berkemah atau camping ground yang cukup luas, dan tentunya pemandangan Kawah Ratu yang merupakan bekas letusan dahsyat Gunung Salak

Berdasarkan informasi yang didapatkan KABARALAM.com dari laman resmi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kawah Ratu merupakan salah satu Resort (RPTN) yang ada di SPTN Wilayah III Sukabumi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Baca Juga: Keuntungan Ganda Didapat Wisatawan Jika Berkunjung ke Pondok Bali Subang, Apa Saja Ya?

Secara administratif pemerintahan, Kawah Ratu berbatasan dengan Desa Cidahu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Objek wisata alam yang berada di Kawah Ratu antara lain;

1. Area Berkemah/Camping Ground

Di Resort Kawah ratu, terdapat fasilitas area berkemah (camping ground) yang sangat luas. Area ini terbagi ke dalam tiga blok, yang dilengkapi dengan fasilitas MCK/toilet. Terdapat juga warung-warung yang menyediakan makanan berat dan ringan.

Baca Juga: Sederet Manfaat Penataan Sungai Citepus dan Pembukaan Ruang Vandal Karet Kebo, Semoga?

Ketiga blok ini terletak bersusun, mulai dari blok paling bawah sampai blok 3 di lokasi yang paling atas. Antar blok area berkemah, dihubungkan dengan sarana jalan beraspal yang cukup baik, dapat dilewati kendaraan roda dua maupun empat.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ipukan Kuningan Bukan Sekedar Bumi Perkemahan

Selasa, 29 November 2022 | 16:14 WIB

Ini 6 Bumi Perkemahan Recommended di Kabupaten Ciamis

Selasa, 29 November 2022 | 14:31 WIB

Yuk, Berpetualang ke Lembah Cilengkrang Kuningan

Senin, 28 November 2022 | 16:27 WIB
X