• Jumat, 9 Desember 2022

Berburu Foto di Atas Perahu Cinta Sambil Menikmati Kesejukan Hutan Pinus di Cikole-nya Majalengka

- Rabu, 16 November 2022 | 12:14 WIB
Wana Wisata Nyai Mas Cincin Jahim Majalengka (Facebook Wisata Alam Situ Nyai Mas Cincin)
Wana Wisata Nyai Mas Cincin Jahim Majalengka (Facebook Wisata Alam Situ Nyai Mas Cincin)

KABAR ALAM - Mulai dikembangkan Perum Perhutani pada tahun 2018, Wana Wisata Nyai Mas Cincin Jahim sudah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit di Kabupaten Majalengka.

Secara administratif, Wana Wisata Nyai Mas Cincin Jahim berada di Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka. Sedangkan pengelolaannya merupakan wewenang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Talaga Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka.

Sejak pertama kali dikembangkan Perhutani pada tahun 2018, sudah banyak wisatawan lokal yang mengunjungi Wana Wisata Nyai Mas Cincin Jahim.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Air yang Sekaligus Bisa Menikmati Panorama Alam di Cirebon

Ketika itu, melihat potensi alamnya yang berupa danau dan hutan pinus di lereng Gunung Ciremai, Perhutani berharap bisa menjadikan Wisata Nyi Mas Cincin Jahim sebagai Cikole-nya Majalengka.

Selain kesejukan dan indahnya panorama di hutan pinus, seperti dikutip KABARALAM.com dari bijb.co.id, salah satu hal yang diperbincangkan pengunjung yang pernah ke sana adalah spot foto bernama Perahu Cinta di sebuah danau yang sangat instagramable.

Kawasan ini menjadi tempat yang pas untuk menghirup udara segar karena didukung lingkungan yang bersih, asri dan berada di kawasan pegunungan. Hamparan pohon-pohon pinus dan tumbuhan hijau lainnya menjadikan pengunjung semakin betah berlama-lama di kawasan ini.

Baca Juga: Mengenal Jalur Pendakian Suwanting, Menanjak Sampai Puncak Gunung Merbabu

Saat ini, fasilitas dan atraksi lain yang bisa dinikmati pengunjung di wana wisata ini antara lain flying fox, downhill, sepeda air, tempat untuk lesehan jika wisatawan datang bersama keluarga atau pun rombongan khusus.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X