• Jumat, 9 Desember 2022

Menangkap Momen Eksotis Saat Matahari Terbenam di Pantai Kejawanan Cirebon

- Jumat, 11 November 2022 | 16:09 WIB
Matahari tenggelam di Pantai Kejawanan Cirebon (disbudpar.cirebonkota.go.id)
Matahari tenggelam di Pantai Kejawanan Cirebon (disbudpar.cirebonkota.go.id)

KABAR ALAM - Selain pegunungan, Cirebon juga punya destinasi wisata alam pantai yang cukup memesona dan favorit dikunjungi wisatawan. Destinasi wisata yang dimaksud adalah Pantai Kejawanan.

Secara administratif, Pantai Kejawanan berada di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Pantai ini boleh dibilang berada di pusat kota hanya berjarak 5 km dari Kota Cirebon.

Dikutip KABARALAM.com dari laman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Pantai Kejawanan memiliki keunggulan yang membuatnya menjadi primadona, yaitu pemandangan eksotis saat matahari terbenam.

Baca Juga: Pastikan Ada Unsur Pidana, Bareskrim Polri Usut Perusahaan Farmasi Produsen Obat Sirop 'Berbahaya'

Karena itu, waktu terbaik mengunjungi objek wisata ini adalah di sore hari. Di sini, wisatawan dapat menanti terbenamnya matahari dengan berbagai aktivitas.

Ketika senja mulai datang, sinar matahari mulai meredup. Inilah saatnya bagi pengunjung menyiapkan kamera untuk mengabadikan pemandangan indahnya matahari terbenam.

Seiring terbenamnya matahari, siluet kapal yang berlayar di lepas pantai mulai tampak. Langit berubah dari biru menjadi oranye, dan bayangan matahari tampak tenggelam di lautan.

Baca Juga: Update 73 Merek Obat Sirop Berbahaya yang Dilarang Edar dan Harus Dimusnahkan

Wisatawan dapat berfoto dengan membuat siluet-siluet di pantai. Bahkan, bisa juga berpose dengan memainkan bayangan matahari di latar belakang.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X