• Jumat, 30 September 2022

Perhutani Perpanjang Kerja Sama dengan Pengelola Wisata Grafika Cikole

- Rabu, 21 September 2022 | 20:20 WIB
Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara dan PT Putra Karya Grafika menandatangani perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan Wisata (perhutani.co.id)
Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara dan PT Putra Karya Grafika menandatangani perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan Wisata (perhutani.co.id)

KABAR ALAM - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara dan PT Putra Karya Grafika menandatangani perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan Wisata.

Penandatanganan PKS antara Perhutani dan PT Putra Karya Grafika dilakukan di Kantor KPH Bandung Utara, Selasa, 20 September 2022.

Plt Administratur KPH Bandung Utara, Dadan Wachju Wardhana mengatakan, Wisata Grafika Cikole merupakan wisata keluarga dengan cuaca yang sejuk dan memiliki panorama alam cukup bagus sehingga cocok untuk dijadikan tujuan wisata.

Baca Juga: Wamen LHK Alue Dohong Dinobatkan sebagai 'International Alumnus of the Year' oleh University of Queensland

“Kami sangat mendukung adanya pertumbuhan perekonomian pada masyarakat, khususnya masyarakat desa sekitar hutan melalui kerjasama kemitraan ini, sehingga keberadaan hutan dapat dirasakan dan dapat mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta hutan tetap lestari,” ujarnya seperti dikutip KABARALAM.com dari laman resmi Perum Perhutani, Rabu, 21 September 2022.

Dadan berharap, dengan adanya perpanjangan perjanjian kerja sama, Wisata Grafika akan menambah referensi tempat wisata yang ada di wilayah Bandung Utara.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa hutan dan dapat mendatangkan nilai tambah untuk Perhutani dari sektor wisata.

Baca Juga: Kebocoran Gas Racuni Warga, Bupati Karawang Tuntut Tanggung Jawab Nyata PT Pindo Deli II

Sementara Direktur PT Putra Karya Grafika, Eko mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Bandung Utara yang telah memberikan kesempatan untuk mengelola wisata Grafika.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: perhutani.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hikayat di Balik Pesona Pulau dan Danau Satonda

Selasa, 6 September 2022 | 10:48 WIB

Eco Camp Boelanboeng Destinasi Pilihan TN Kelimutu

Senin, 5 September 2022 | 09:16 WIB

Fasilitas Baru TN Kelimutu Sudah Bisa Dinikmati

Minggu, 4 September 2022 | 12:42 WIB

Pesona Danau Sentarum Memikat Wisatawan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:02 WIB
X