Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Ini: Nikmati Sensasi River Tubing di Desa Wisata Cibuluh Subang

- Jumat, 26 Mei 2023 | 13:22 WIB
Leucir River Tubing di Desa Wisata Cibuluh Subang (instagram.com/@leucirrivertubingsubang)
Leucir River Tubing di Desa Wisata Cibuluh Subang (instagram.com/@leucirrivertubingsubang)

KABAR ALAM - Akhir pekan pamungkas di bulan Mei sudah datang. Jika belum punya opsi destinasi wisata alam yang akan dituju untuk mengisi akhir pekan ini, Desa Wisata Cibuluh di Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, layak dipertimbangkan.

Desa Wisata Cibuluh direkomendasikan karena menawarkan beragam atraksi wisata, dari mulai pesona alam, budaya, kuliner hingga olahraga air yang memacu adrenalin.

Daya tarik utama Desa Wisata Cibuluh adalah keunikan yang tidak ditemui di tempat lain yaitu pertemuan tujuh aliran sungai di kawasan tersebut.

Baca Juga: Mau ke Bukit atau Langit Gantole, Hati-hati Jalanan Masih Terjal dan Mendaki!

Ketujuh sungai yang melintas di kawasan perbukitan desa tersebut adalah Cikembang, Citeureup, Cilandesan, Cinyaro, Cileat, Cikaruncang dan Cipunagara.

Salah satu atraksi wisata yang sangat difavoritkan di Desa Wisata Cibuluh adalah river tubing atau berseluncur di aliran sungai dengan menggunakan ban.

Atraksi wisata ini dinamakan Leucir River Tubing Subang. Bukan hanya river tubing, pengelola juga menawarkan paket arung jeram, outbond, family gtahering, paintball, camping, river camp, fun games, wisata kampung hingga body rafting.

Baca Juga: Top 5 Hits 25 Mei 2023: Price List Villa dan Glamping Langit Gantole Masih Paling Banyak Dicari

Sebagai informasi tambahan, Desa Wisata Cibuluh yang dicanangkan pada tahun 2016 menawarkan pengalaman budaya khas Sunda, budaya pertanian dan budaya sungai.

Desa Wisata Cibuluh dikembangkan melalui konsep kemitraan empat pihak, yaitu pemerintah, masyarakat, akademisi, dan swasta.

Sejumlah atraksi wisata yang terkenal dari Desa Wisata Cibuluh adalah Festival 7 sungai, Mulan, Festival kolecer, dan hajat lembur.***

 

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X