• Minggu, 24 September 2023

Visitasi 75 Besar ADWI 2023: Jajal Sisingaan, Sandiaga Uno Kagumi Curug Ciangin di Desa Wisata Cibeusi Subang

- Jumat, 7 April 2023 | 23:03 WIB
Sisingaan di Desa Wisata Cibeusi Subang (kemenparekraf.go.id)
Sisingaan di Desa Wisata Cibeusi Subang (kemenparekraf.go.id)

KABAR ALAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno melakukan visitasi ke Desa Wisata Cibeusi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat, 7 April 2023.

Visitiasi Sandiaga Uno ini dalam rangka penilaian desa wisata yang lolos ke babak 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 (ADWI 2023).

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno sempat menjajal atraksi wisata sisingaan dan menikmati keindahan alam di Desa Wisata Cibeusi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Mataram Hujan Ringan dan Sedang Besok, Sabtu, 8 April 2023  

Menurut Sandiaga Uno, desa wisata yang berada di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, ini memiliki destinasi unggulan yaitu Curug Ciangin dan situs batu tapak.

“Saya sangat kagum begitu banyak keindahan, bukan hanya keindahan alam, tetapi juga ada budaya dan banyaknya UMKM serta usaha kreatif lainnya. Tadi saya mencoba beberapa atraksi budaya salah satunya sisingaan,” kata Menparekraf di laman Kemenparekrag RI.

Sandiag Uno menambahkan, keindahan alam dan lanskap saat menuju Desa Wisata Cibeusi juga memanjakan mata, termasuk panorama Curug Ciangin.

Baca Juga: Cek Yuk! Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Pekanbaru Besok, Sabtu 8 April 2023

Curug ini memiliki ketinggian 9 meter. Di bawah curug membentuk kolam dengan kedalaman 5 meter. Di Kawasan Curug Ciangin juga terdapat hamparan sawah yang hijau dan aliran sungai yang jernih.

Menparekraf Sandiga Uno kunjungi Desa Wisata Cibeusi Subang, Jumat, 7 April 2023
Menparekraf Sandiga Uno kunjungi Desa Wisata Cibeusi Subang, Jumat, 7 April 2023 (kemenparekraf.go.id)

“Namun objek wisata tersebut harus ditingkatkan keselamatannya agar masyarakat yang berwisata merasa aman dan nyaman. Untuk itu kami mendukung sarana dan prasarana pendukung keselamatan,” ujarnya.

Desa Wisata Cibeusi dapat ditempuh dengan jarak 150 kilometer via darat dari Jakarta atau selama 3 jam perjalanan. Subang bisa menjadi alternatif wisatawan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Puncak Bogor.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Padang, Cuaca Dominan Cerah Berawan, Besok, Sabtu 8 April 2023, Cek Yuk di Sini!

“Ngapain 7-9 jam ke Puncak, ke Subang saja semua ada, ada curug, tidak usah kemana-mana semua ada di Subang," katanya.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X