Senin, 27 Januari 2020
News & Nature
Wisata Alam

SPKP Binaan TN MerBeti Berpartisipasi

Rabu, 1 Januari 2020

Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari dilaunching Bupati Banyuwangi

SPKP Binaan TN MerBeti Berpartisipasi
ksdae.menlhk.go.id
SPKP Binaan TN MerBeti Berpartisipasi Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari

Banyuwangi -- Destinasi wisata baru, Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari dilaunching Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas, Minggu (29/12). Pasar ini terletak di Afdeling Ledoksari, Kebun Malangsari PTPN XII, Desa Kebonrejo, Kecataman Kalibaru. Acara dihadiri Direktur PTPN 12, Moh Holidi serta Dino Patty Jalal, mantan Jubir Presiden RI di era Presiden SBY.

Pada kesempatan ini, Kepala SPTN Wilayah III Kalibaru TN MerBeti, Sulistrianto, S.Si., M.Si. beserta stafnya mendampingi SPKP Multi Kreasi Sejahtera (MKS) binaan Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) dalam memeriahkan acara dengan menyajikan produk Oceano Coffee Kalibaru di stand yang telah disediakan.

Baca Juga: Pokmas Baban Lestari Berguru Pembuatan Yogurt

Stand SPKP ramai diserbu pengunjung. Tak ketinggalan, Bupati Anas berkunjung dan membeli produk berupa luwak liar robusta dan madu Oceano Coffee Kalibaru.

Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari berciri khas kopi lanang di setiap stand. “Target dari pasar ini yaitu untuk mendatangkan laba dan meningkatkan pendapan bagi masyarakat menengah ke bawah. Ini bagian dari pemberdayaan masyarakat melalui kopi.” Ungkap Sanuri, Manager Kebun Malangsari.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR