Jumat, 15 November 2019
News & Nature
Wisata Alam

FDS 2019, Dari Tarian Hingga Gerakan Minum Madu

Minggu, 27 Oktober 2019

Dibuka Bupati Kapuas Hulu

FDS 2019, Dari Tarian Hingga Gerakan Minum Madu
ksdae.menlhk.go.id
DS 2019 resmi dibuka Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir di lapangan Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu

Lanjak -- Festival Danau Sentarum (FDS) 2019 resmi dibuka, 25 Oktober 2019. Festival yang masuk dalam 100 calender event nasional dan mengangkat budaya masyarakat setempat ini disambut meriah dan memuaskan.  FDS 2019 resmi dibuka Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir di lapangan Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. Tarian adat turut meramaikan penyambutan para tamu.

FDS diselenggarakan untuk menarik pengunjung dari luar maupun dalam negeri agar mengenal wisata yang dimiliki masyarakat Kapuas Hulu. Selain itu diharapkan menjadi sumber ekonomi masyarakat dengan adanya pengunjung yang datang.  Berbagai acara yang menghiasi mulai dari tarian budaya hingga gerakan minum 2.000 gelas madu yang sangat unik dan menarik perhatian. 

Baca Juga: Perahu Bidar Tradisional Awali Semarak FDS 2019

Dalam sambutannya, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Fahmizal mengungkapkan sekitar Rp 7,7 triliun pendapatan dihasilkan dari bidang pariwisata Indonesia terhitung sampai 2018 lalu. "Ini membuktikan betapa besarnya pengaruh wisata bagi masyarakat. Oleh karenanya pembangunan dan pengelolaan wisata harus lebih konsisten baik dari pemerintah maupun masyarakat," katanya.

Seluruh pejabat dan staff Balai Besar juga sangat bersemangat dalam mendukung keberhasilan acara mengingat acara berada di sekitar kawasan Taman Nasional Danau Sentarum. 



BAGIKAN

BERI KOMENTAR