• Jumat, 30 September 2022

Dukung Indonesia’s FOLU Net Sink 2030, Universitas Syiah Kuala Deklarasikan Kampus Hijau

- Sabtu, 17 September 2022 | 17:15 WIB
Univrsitas Syiah Kuala Banda Aceh mendukung program Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 (unsyiah.ac.id)
Univrsitas Syiah Kuala Banda Aceh mendukung program Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 (unsyiah.ac.id)

KABAR ALAM - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Prof. Dr. Ir. Marwan menyambut baik program Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sebab, Universitas Syiah Kuala (USK) berharap, melalui program Indonesia’s FOLU Net Sink 2030, Indonesia tidak hanya mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca, tapi juga menjadi momentum untuk mempercepat proses penguatan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan, Universitas Syiah Kuala (USK) berinisiatif membentuk lembaga riset agar program program Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 dapat berjalan efektif dalam mencapai targetnya.

Baca Juga: World Cleanup Day 2022: Pemkab Bandung Siapkan Inovasi Pengelolaan Sampah Efektif, Apa Kang DS?

“Kami sangat berterima kasih karena ternyata gagasan USK untuk memiliki laboratorium riset dan konseverasi hutan tersebut mendapat dukungan positif dari Ibu Menteri,” ucap Rektor USK.

Bentuk dukungan lainnya adalah dengan mendeklarasikan USK sebagai Kampus Hijau. Rektor mengatakan, USK terus berkomitmen menjadi bagian terciptanya kelestarian lingkungan.

Karena itulah, pada Milad ke 61 ini USK mengangkat tema: Membangun Kampus Hijau, Mewujudkan USK Inovatif, Mandiri dan Terkemuka.

Baca Juga: Rangkaian HUT ke-212 Kota Bandung: Bebersih Bandung Jilid 4 Diikuti oleh Ribuan Warga

“Saat ini dalam perangkingan UI Green Matrics, USK berada di peringkat 25. Posisi ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari kuatnya komitmen perguruan tinggi ini dalam menerapkan prinsip Kampus Hijau,” ucap Rektor.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: unsyiah.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ozon Sedunia, Begini Klaim Menteri LHK Siti Nurbaya

Jumat, 16 September 2022 | 21:44 WIB
X