• Jumat, 30 September 2022

Green Leadership Indonesia, Generasi Muda Diajak Lakukan Aksi Nyata Pengendalian Perubahan Iklim

- Selasa, 13 September 2022 | 22:19 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya pada Soft Launching Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-2 Tahun 2022 yang digelar di Jakarta, Selasa, 13 September 2022 (ppid.menlhk.go.id)
Menteri LHK Siti Nurbaya pada Soft Launching Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-2 Tahun 2022 yang digelar di Jakarta, Selasa, 13 September 2022 (ppid.menlhk.go.id)

KABAR ALAM - Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, pelibatan generasi muda dalam pengendalian perubahan iklim sangatlah penting. Sebab, keberadaan generasi muda saat ini, menjadi yang terbesar dalam sejarah.

Karena itu, Menteri LHK Siti Nurbaya mengajak saatnya generasi muda Indonesia menunjukkan potensi besar yang dimiliki, dan menjadi bagian penting dalam pengambilan keputusan.

“Inilah saatnya bagi kita semua untuk melakukan aksi nyata dalam pengendalian perubahan iklim,” kata Menteri LHK Siti Nurbaya pada Soft Launching Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-2 Tahun 2022 yang digelar di Jakarta, Selasa, 13 September 2022.

Baca Juga: KLHK Gandeng Humas Kementerian dan Lembaga untuk Sosialisasikan Indonesia’s FOLU Net Sink 2030

Komitmen kepedulian generasi muda terhadap lingkungan ini, disampaikan Menteri Siti, ditegaskan pada pertemuan Youth 20 (Y20) di Balikpapan pada sambutan Co-Chair Y20 tanggal 21 Mei lalu. Mereka tidak hanya ingin menerima sumberdaya alam dan lingkungan yang baik di masa datang. Mereka menyatakan bahwa sekarang, ikut dalam memikirkan, merencanakan dan mengembangkan kebijakan serta pengambilan keputusan tentang sumberdaya alam dan lingkungan di Indonesia.

“Saya sangat menghargai itu dan terima kasih atas kemajuan dan kedewasaan dalam berpikir dan bersikap seperti itu. Sungguh luar biasa dan sangat membanggakan,” ujarnya.

Menteri Siti mengatakan tentu harus ada langkah-langkah dan sistematika kerja menuju dan tiba pada proses tersebut. Sebagaimana inisiatif dari Green Leadership Indonesia yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk terus mengembangkan diri. Bersama generasi muda, perlu terus dikembangkan kerja-kerja lingkungan secara nyata di lapangan, di seluruh pelosok tanah air.

Baca Juga: LPM Kebon Pisang, GSSI dan SMKN 15 Edukasi Warga Soal Pemilahan Sampah dari Rumah

“Kita membutuhkan generasi penerus dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam Indonesia ke depan, yang dibekali pendidikan, pengetahuan dan leadership (kepemimpinan). Ini adalah awal dari potensi untuk membangun dan menjaga lingkungan hidup, melalui generasi muda berwawasan lingkungan yang mencintai Indonesia,” kata Menteri Siti.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: ppid.menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ozon Sedunia, Begini Klaim Menteri LHK Siti Nurbaya

Jumat, 16 September 2022 | 21:44 WIB
X