• Jumat, 30 September 2022

Dari Kangkung Hingga Jagung, Ini 8 Jenis Sayuran yang Boleh Jadi Camilan Kucing

- Selasa, 20 September 2022 | 10:25 WIB
Ilustrasi kucing rumahan (Dok Jim)
Ilustrasi kucing rumahan (Dok Jim)

KABAR ALAM - Seperti pemiliknya, he he he, kucing juga ternyata butuh dan suka camilan. Nah, tahukan kamu, camilan kucing yang memang tergolong karnivora, adalah sayuran. Benarkah?

Jangan kaget dulu. Meski termasuk hewan pemakan daging, kucing boleh mengonsumsi sayuran. Mengutip sebuah tulisan di laman gerava.com, komposisi makanan kucing dianjurkan mengandung 15 persen sayuran atau rempah-rempah dan sisanya 85 persen daging, tulang, lemak hingga jeroan.

Meskipun demikian, tentu saja tidak semua sayuran boleh dimakan kucing. Hal ini terkait dengan kemungkinan adanya unsur racun buat kucing.

Baca Juga: PKR Biomassa dan Biorefineri Unpad Mencari Solusi Tantangan di Bidang Pangan dan Energi

Berikut beberapa jenis sayuran yang boleh dikonsumsi kucing sebagai camilan seperti dikutip dari laman petpintar.com.

1. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran enak dan aman untuk dimakan kucing. Sayuran ini memiliki kandungan antioksidan serta mudah untuk disiapkan oleh kamu sendiri. Brokoli pun terkenal sebagai sumber serat baik yang mana bisa membantu pencernaan si kucing tetap sehat.

2. Wortel

Wortel untuk kucing aman dikonsumsi karena menjadi sumber vitamin serta mineral yang baik. Wortel merupakan sumber vitamin A yang akan membantu tubuh kucing selalu dalam keadaan sehat. Wortel bisa kamu berikan pada kucing sebagai camilan yang enak, namun tetap hanya berikan pakan ini dalam jumlah sedang.

Halaman:

Editor: Endan Suhendra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terungkap, Wapres RI Ternyata Merawat Aglaonema Juga

Rabu, 28 September 2022 | 07:39 WIB
X