• Jumat, 30 September 2022

Cara Membersihkan Tanaman Aglonema Agar Sehat dan Indah

- Jumat, 16 September 2022 | 10:31 WIB
Tanaman hias aglonema (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)
Tanaman hias aglonema (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)

Kabaralam –  Aglonema salah satu tumbuhan yang cukup populer yang banyak dikoleksi oleh pecinta tanaman hias. Selain perawatannya yang cukup gampang dan praktis yaitu dengan membersihkan tanaman agar sehat dan indah.

Tanaman ini dibanderol mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung varian yang dipilih.  Memiliki nama ilmiah aglonema dari suku araceae atau talas-talasan tanaman ini sering ditemukan di daerah tropis dan subtropis di Asia dan Nugini.

Sri Rejeki merupakan nama popular lainnya dari tanaman aglonema ini. Jenis Sri Rejeki memiliki dominasi warna hijau dan corak putih dari mulai daun hingga batang,

Keindahan daun aglonema banyak digemari karena pola dan warna yang dimiliki daun aglonema ini sangat menarik.

Mulai dari dominasi corak putih hijau menyerupai zebra hingga pola bintik-bintik acak tak beraturan di bagian tengah daun atau di bagian pinggiran daun dengan dominasi warna mencolok seperti magenta, pink muda, kuning, ungu.

Baca Juga: Peace Generation Gelar Agent of Peace (AoP) Summit untuk Cegah 3 Dosa Besar Pendidikan

Tanaman oglonema ini semakin populer sejak pandemi melanda di tahun 2020. Aktivitas work from home (WFH) membuat orang memiliki hobi baru yang sebelumnya tidak ada, salah satunya adalah menjadi pehobi tanaman hias.

Tidak hanya di Indonesia, kegemaran orang mulai memiliki tanaman hias juga terjadi di berbagai belahan dunia seperti di Eropa dan Amerika. Hal ini bisa dilihat dari munculnya sosial media baru yang memposting tanaman sejak awal pandemi tahun 2020 yang lalu.

Koleksi tanaman aglonema (KABARALAM.com/Mia Nurmiarani)

Halaman:

Editor: Mia Nurmiarani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terungkap, Wapres RI Ternyata Merawat Aglaonema Juga

Rabu, 28 September 2022 | 07:39 WIB
X