Senin, 27 Januari 2020
News & Nature
Konservasi

Wiratno: Tanpa Hutan, Kita Bukan Apa-apa

Selasa, 14 Januari 2020

Kunjungan ke Taman Nasional Tanjung Puting

Wiratno: Tanpa Hutan, Kita Bukan Apa-apa
ksdae.menlhk.go.id
Dirjen KSDAE KLHK, Ir. Wiratno, M.Sc

Kotawaringin Barat -- Taman Nasional Tanjung Puting kedatangan tamu penting. Kunjungan ini menjadi penutup peringatan HUT Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Ke-73 di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. 

Peringatan di Pangkalan Bun diawali dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Wakil Ketua BPK RI periode 2004-2009, H. Abdullah Zainie, dilanjutkan mengunjungi Pondok Tanggui dan Tanjung Harapan, Resort Pesalat, Taman Nasional Tanjung Puting. Ikut hadir dalam rangkaian acara tersebut Dirjen KSDAE KLHK, Ir. Wiratno, M.Sc yang mendampingi Anggota IV BPK-RI Ibu Ir. Isma Yatun, MT. beserta jajaran pejabat tinggi otoritas pemeriksa keuangan di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Drama Penyelamatan Orangutan di Lokasi Karhutla

"Without Forest, We Are Nothing," demikian kata Wiratno, selepas rangkaian kunjungan ke Resort Pesalat, TNTP. "Tanpa hutan kita bukan apa-apa", kalimat kunci yang keluar dari Pak Wir, - begitu beliau biasa disapa - sangat dalam maknanya.

Pada kunjungan kemarin, rombongan Dirjen KSDAE dan anggota IV BPK-RI memberikan banyak saran dan masukan membangun untuk optimalnya pengelolaan Taman Nasional Tanjung Puting ke depan. 

Baca Juga: Menjaga Langit Hunian Orangutan Tetap Biru

"Orang-orang sudah biasa ke objek semacam Candi Borobudur, tetapi belum banyak mengenal destinasi bagus seperti Tanjung Puting ini. Sehingga sarana pendukung kunjungan bagi orang yang datang harus diupayakan berstandar dunia, dengan manajemen pengelolaan yang berkelanjutan," kata Isma Yatun.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR