Kamis, 23 Januari 2020
News & Nature
Konservasi

Zona Tradisional Desa Tempurau Diverifikasi

Jumat, 6 Desember 2019

Sudah memasuki tahap ketiga

Zona Tradisional Desa Tempurau Diverifikasi
ksdae.menlhk.go.id
Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) melakukan verifikasi zona tradisional tahap ketiga di wilayah kerja Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Lanjak, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah V Selimbau, Resort Semangit, Kecamatan Selimbau, Desa Tempurau, Kamis (5/12/2019)

Tempurau -- Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) melakukan verifikasi zona tradisional tahap ketiga di wilayah kerja Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Lanjak, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah V Selimbau, Resort Semangit, Kecamatan Selimbau, Desa Tempurau, Kamis (5/12/2019). Sebelumnya, verifikasi tahap kedua dilakukan 20 November 2019 lalu.

Kegiatan dibuka Sekretaris Desa Tempurau, Abdurahman. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk mendukung proses penyusunan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TaNa Bentarum dan kelompok nelayan masyarakat Desa Tempurau.

Baca Juga: TNDS Inventarisasi Zona Tradisional

Verifikasi tahap ketiga difokuskan pada pembahasan mengenai lokasi yang akan dimitrakan, luas hingga tersusunnya peta usulan kemitraan. Kepala Resort Semangit, Rahman R. Nababan memastikan, lokasi yang diusulkan tersebut clear and clean, yakni lokasi tersebut berada di wilayah administrasi Desa Tempurau dan bebas dari klaim desa lainnya serta di lokasi tersebut merupakan wilayah yang memiliki potensi yang dimanfaatkan oleh masyarakat. Hasil dari kegiatan ini adalah tersusunnya peta lokasi usulan kemitraan seluas 323,51 ha.



BAGIKAN

BERI KOMENTAR